Peringati Sumpah Pemuda, 2.000 Orang Siap Penuhi Lingkungan Pemkab Bandung Barat

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bandung Barat berencana menggelar peringatan hari sumpah pemuda ke-90 dengan berbeda.

Peringati Sumpah Pemuda, 2.000 Orang Siap Penuhi Lingkungan Pemkab Bandung Barat
Infografis Spirit Sumpah Pemuda 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, NGAMPRAH - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bandung Barat berencana menggelar peringatan hari sumpah pemuda ke-90 dengan berbeda.

Ketua KNPI KBB, Lili Supriatna Hambali mengatakan, pelaksanaan peringatan sumpah pemuda di KBB akan digelar pada Senin (29/10/2018), atau bukan pada hari peringatannya, di lingkungan Pemkab Bandung Barat.

Peringatan sumpah pemuda tak dilaksanakan pada 28 Oktober lantaran terbentur agenda peringatan hari besar nasional kabupaten.

Ratna Sarumpaet Tak Nafsu Makan dan Jatuh Sakit, Kuasa Hukum Ajukan Tahanan Kota

"Pada 28 kan hari libur sekaligus ada kegiatan pula di Masjid Agung Ash-Shidiq, jadi kami geser ke 29 nya," kata Lili, Sabtu (27/10/2018) di kantor KNPI KBB.

Sebanyak 83 organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) pun, lanjut Lili, akan diterjunkan bersamaan dengan pengurus DPD KNPI, mitra kerja, sekaligus dipadukan dengan karang taruna.

"Sumpah pemuda kali ini kami ambil tema semangat sumpah pemuda, kami dukung visi Bandung Barat lumpat," ujarnya.

Kabar Terbaru Ratna Sarumpaet di Penjara Memprihatinkan, Sakit-sakitan, Pucat, dan Tak Pakai Riasan

Tak hanya itu, kata dia, nantinya juga akan ada pembacaan deklarasi mufakat para pemuda untuk mendukung program kerja bupati dan wakil bupati KBB.

Bukan hanya pada 29 Oktober, Lili menyebut, di tanggal lainnya akan ada kegiatan pelantikan kepengurusan baru KNPI periode 2018-2023.

"Momentum nanti akan jadi lautan pemuda dan ada 2.000 peserta yang berasal dari setiap desa perwakilan 10 orang untuk samakan persepsi kepemudaan di desa agar sejalan dengan visi bupati terutama di level bawah (desa)," ucapnya. (*)

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Yongky Yulius
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved