Pelamar CPNS 2018 Akan Melalui 2 Tahap Pemeriksaan, Berikut Persyaratan yang Harus Dibawa

Usai kedua tahap selesai, peserta diharuskan melakukan registrasi untuk mendapatkan PIN yang digunakan login pada aplikasi Computer Assisted Test (CAT

Pelamar CPNS 2018 Akan Melalui 2 Tahap Pemeriksaan, Berikut Persyaratan yang Harus Dibawa
Olah digital Tribun Jabar
ILUSTRASI 

TRIBUNJABAR.ID - Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan tahapan sebelum memasuki ruangan dalam pelaksanakan tahap pertama tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegwai Negeri Sipil (CPNS) kemarin, Jumat (26/10/2108).

Dilansir TribunWow.com dari halaman resmi bkn.go.id, Sabtu (27/10/2018), BKN menulsikan, dalam peninjauan yang dilakukan Humas BKN pada tes SKD di tiga formasi kementerian, di Kantor Walikota Jakarta Selatan, Sabtu (27/10/2018), sebagian besar peserta SKD tampak mematuhi peraturan dan mengikuti proses pemeriksaan SKD dengan tertib.

Tiga formasi itu yakni Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB), Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), serta Kementerian Hukum dan HAM dan Badan Intelejen Negara (BIN).

BKN menjelaskan ada tahapan pemeriksaan sebelum peserta memasuki ruangan tes, yaitu proses pertama penitipan tas dan barang bawaan.

Tahap kedua pemeriksaan dengan menggunakan metal detector dan pemeriksaan manual.

Usai kedua tahap selesai, peserta diharuskan melakukan registrasi untuk mendapatkan PIN yang digunakan login pada aplikasi Computer Assisted Test (CAT) saat akan memulai tes SKD.

Jika semua telah dilakukan peserta bisa memasuki ruangan tes.

Menurut Kepala Biro SDM dan Umum Kementerian PANRB, Sri Rejeki Nawangasih, adanya tes SKD dengan cistem CAT, pemerintah akan mendapatkan ASN/ PNS terbaik.

Lanjutnya, Sri Rejeki juga mengingatkan, pada serangkaian tes CPNS tidak dipungut biaya apapun.

“Seleksi CPNS tidak dipungut biaya apapun hingga akhir rangkaian seleksi,”jelasnya.

Halaman
123
Editor: Fidya Alifa Puspafirdausi
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved