Disdik Sulawesi Utara Belajar Penerapan Teknologi Informasi di Dunia Pendidikan Jawa Barat

Dinas Pendidikan Jawa Barat telah lama menerapkan informasi, teknologi, dan komunikasi berbasis aplikasi dalam pengelolaan dunia pendidikan.

Istimewa
Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Ahmad Hadadi menerima kunjungan Dinas Pendidikan Sulawesi Utara dalam rangka mempelajari sistem informasi, teknologi dan komunikasi berbasis aplikasi yang telah diterapkan di Dinas Pendidikan Jawa Barat. Kunjungan dilaksanakan di Kantor Dinas Pendidikan Jawa Barat, Jalan Dr. Radjiman No.6, Kota Bandung, pada Rabu 24 Oktober 2018. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Dinas Pendidikan Jawa Barat telah lama menerapkan informasi, teknologi, dan komunikasi berbasis aplikasi dalam pengelolaan dunia pendidikan.

Efektivitas penerapan pendidikan berbasis teknologi ini menarik perhatian Dinas Pendidikan Sulawesi Utara.

Mereka kemudian melakukan kunjungan untuk mengetahui lebih dalam bagiamana keberhasilan penerapan teknologi informasi dalam dunia pendidikan di Jawa Barat, Rabu (24/10/2018).

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Ahmad Hadadi menerima kunjungan Dinas Pendidikan Sulawesi Utara di Kantor Dinas Pendidikan Jawa Barat, Jalan Dr Radjiman No.6, Kota Bandung.

Seperti dikutip dari laman Dinas Pendidikan Jawa Barat, Hadadi mengatakan sesuai dengan visi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, pendidikan berbasis teknologi adalah hal yang penting.

Apalagi kini sudah terdapat Balai Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (Tikomdik) Dinas Pendidikan Jawa Barat.

10 Manfaat Pisang yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Cegah Penyakit Jantung

“Jawa Barat melalui Gubernur, ingin pendidikan berbasis teknologi sesuai dengan visi misi yang ada,” ujar Hadadi.

Dalam kunjungan tersebut turut hadir Kepala Balai Tikomdik, Endang Susilastuti.

Teradapat tiga aplikasi pendidikan yang dipaparkan dalam kunjungan tersebut, pertama adalah Aplikasi Pemetaan Guru dan tenaga Kependidikan (Aplikasi DSO) atau Sistem Informasi Pengendali Kebutuhan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Sidakep).

Endang mengatakan, Aplikasi DSO ini bertujuan untuk mengikat sekolah dalam pengumpulan data di sekolah tersebut.

Halaman
12
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved