Kurangi Pengangguran, Eddy Soeparno Bantu Lulusan SMK Cianjur Jadi Pengusaha

Sekjen Partai Amanat Nasional sekaligus calon anggota DPR RI dapil Jabar III, Eddy Soeparno mendorong para lulusan SMK untuk menjadi wiraswasta.

Editor: Dedy Herdiana
ISTIMEWA
Sekjen Partai Amanat Nasional sekaligus calon anggota DPR RI dapil Jabar III, Eddy Soeparno saat memberikan pembinaan kepada siswa SMK di Cianjur. 

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional sekaligus calon anggota DPR RI dapil Jabar III, Eddy Soeparno mendorong para lulusan SMK untuk menjadi wiraswasta.

Lulusan SMK memiliki keahlian khusus sehingga kerja dan karyanya sudah ditunggu-tunggu masyarakat.

"Lulusan SMK itu kan punya keahlian khusus, mereka punya kemampuan lebih. Saya sangat mendorong mereka untuk menjadi wirausahawan, karena kerja dan karya-karya mereka sudah sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat," kata Eddy Soeparno, Kamis (25/10/2018).

Eddy menuturkan selama menjadi pengusaha dirinya sering dijadikan motivator di sekolah-sekolah sehingga tahu persis kemampuan dan kapasitas lulusan SMK.

Untuk itu, wiraswasta merupakan salah satu pekerjaan yang cocok untuk lulusan SMK.

Kisah Dokter Ikhlas dari Medan, Aznan Lelo: Pasien Dimarahi Kalau Nanya Berapa Biayanya

Kesaksian Wartawan Jepang yang Ditahan ISIS Selama 3 Tahun, Sering Dengar Suara Pesawat Tempur

Ini Vonis untuk Dua Terdakwa Pengeroyok Haringga, Seorang Divonis 3 Tahun, Seorang Lagi 3,5 Tahun

"Selama ini saya sering diminta sekolah-sekolah untuk menjadi motivator kewirausahaan. Saya lihat anak-anak SMK memiliki potensi dan keahlian. Sangat disayangkan jika tidak dibina menjadi pengusaha," tuturnya.

Ia menambahkan, jika lulusan SMK memiliki ide dan gagasan berwiraswasta, Eddy siap menampung ide tersebut dan membina agar lebih berkembang. Upaya ini dilakukan untuk mengoptimalkan keahlian khusus yang dimiliki oleh para lulusan SMK.

"Ide-ide yang digagas lulusan SMK sangat bagus, perlu dibina oleh orang-orang yang berpengalaman. Untuk itu, kami siap menampung ide-ide kreatif lulusan SMK untuk dikembangkan menjadi usaha baik itu usaha digital maupun Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved