Breaking News:

Heboh, Beredar Dua Surat Berbeda dari Kemendagri dan Gubernur Jabar Soal Sekda Kota Bandung

Kasus penetapan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung memasuki babak baru, kini beredar dua surat dari Kemendagri dan Gubernur Jabar

Kiri surat dari Kemendagri, kanan surat dari Gubernur Jabar 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kasus penetapan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung memasuki babak baru, kini beredar dua surat dari Kemendagri dan Gubernur Jabar yang isinya berbeda terkait penetapan Sekda Kota Bandung.

Dalam foto surat yang beredar melalui aplikasi WhatsApp itu, surat pertama dari Kemendagri yang ditandatangani oleh Dirjen Otonomi Daerah, Soemarsono tertulis dalam alinea keempat, "Namun apabila Wali Kota Bandung akan mengganti nama calon Sekretaris Daerah Kota Bandung dengan nama yang lain..."

Kasus Pembakaran Bendera di Garut Ditangani Polda Jabar

Kalimat ini berarti Wali Kota Bandung dimungkinkan untuk mengganti nama calon Sekda Kota Bandung sebelumnya.

Surat dari Kemendagri tentang Tanggapan Penggantian Penetapan JPT Pratama Sekretaris Daerah Kota Bandung ini tertangal 19 Oktober 2018 dan ditujukan kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil.


Dalam aliena kelima surat dari Kemendagri itu disebutkan, Gubernur Jabar sebagai wakil pemerintah pusat diharapkan menyampaikan isi surat ini kepada Wali Kota Bandung

Selanjutnya muncul surat dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil kepada Wali Kota Bandung tertanggal 23 Oktober 2018 untuk menindaklanjuti surat dari Kemendagri. Foto surat itu juga beredar melalui aplikasi pesan WhatsApp.

Berbeda dengan surat dari Kemendagri, surat dari Gubernur Jabar ini tidak menuliskan tentang kemungkinan bagi Wali Kota Bandung untuk mengganti nama calon Sekda Kota Bandung dengan nama lain.


Dalam surat yang ditandatangani oleh Gubernur Jabar, Ridwan Kamil itu tertulis memerintahkan Wali Kota Bandung untuk segera melantik Sekda Kota Bandung yang telah diajukan sebelumnya.

Sejauh ini belum ada keterangan resmi, baik dari Kemendagri, Gubernur Jabar, maupun Wali Kota Bandung tentang beredarnya dua surat tentang Sekda Kota Bandung yang isinya berbeda itu.

Penulis: Ichsan
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved