Olimpiade AMSO Resmi Dibuka di Bandung, Pemenangnya Diharapkan Bisa Bersaing di Tingkat Dunia

Sebanyak 1.668 Siswa Angkasa Lanud Husein Sastranegara Bandung mengikuti Angkasa Mathematic & Science Olimpiade (AMSO).

Olimpiade AMSO Resmi Dibuka di Bandung, Pemenangnya Diharapkan Bisa Bersaing di Tingkat Dunia
Tribun Jabar/Daniel Andreand Damanik
Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Husein Sastranegara Ny. Anne Bayu Hendra Permana dan Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Bayu Hendra Permana selaku Pembina Yasarini Pengurus Cabang Lanud Husein meninjau langsung pelaksanaan AMSO berfoto bersama guru SMP Angkasa. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sebanyak 1.668 Siswa Angkasa Lanud Husein Sastranegara Bandung mengikuti Angkasa Mathematic & Science Olimpiade (AMSO) yang pembukaannya berlangsung di SMP Angkasa, Selasa (23/10/2018).

Seremonial pelaksanaan AMSO 2018 di Lanud Husein Sastranegara, secara langsung dibuka oleh Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Husein Sastranegara, Anne Bayu Hendra Permana.

Pembukaan itu juga dihadiri oleh Komandan Lanud Husein Sastranegara, Kolonel Pnb Bayu Hendra Permana selaku Pembina Yasarini Pengurus Cabang Lanud Husein.

Raimuna Pramuka Kota Bandung Kunjungi Lanud Husein Sastranegara dan Satuan Pemeliharaan Pesawat

"Kegiatan ini merupakan kegiatan yang kedua dilaksanakan, semoga bisa menjadi kegiatan tetap setiap tahun. Tujuannya ialah untuk memotivasi siswa dalam menigkatkan kemampuan intelektualnya," kata Anne, Selasa (23/10/2018).

Selain itu Anne juga mengatakan bahwa melalui olimpiade tersebut, siswa bisa menjadi kader juara yang bisa bersaing ditingkat Provinsi, Nasional, hingga internasional.

Kepada guru, dia pun berharap, melalui kegiatan tersebut bisa memotivasi guru untuk meningkatkan kualitas dan kreativitas dalam memberikan pembelajaran khususnya mata pelajaran Matematika, IPA, dan IPS.

Jelang HUT Ke-73 TNI, Lanud Husein Sastranegara Gelar Doa Bersama

Hebatnya lagi, siswa yang menang AMSO 2018 dari Sekolah Angkasa Lanud Husein, lanjutnya, akan diberangkatkan untuk mengikuti AMSO tingkat pusat di Jakarta 23 November 2018 mendatang.

"Bagi siswa pemenang di tingkat pusat akan mendaptkan hadiah berupa medali, sertifikat dan uang pembinaan," katanya.

Setelah terlaksana sebanyak dua kali, Anne mengatakan, konsep tahun 2017 dan 2018 tidak berbeda, namun kualitas serta bobot soal semakin ditingkatkan.

56 Personel Lanud Husein Sastranegara Naik Pangkat di Hari Kesaktian Pancasila

Halaman
12
Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved