Sambut Hari Santri Nasional 2018, IPNU Kota Bandung Gelar Diskusi, Sore Ini

Menyambut Hari Santri Nasional (HSN) 2018, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Bandung menggelar diskusi

Sambut Hari Santri Nasional 2018, IPNU Kota Bandung Gelar Diskusi, Sore Ini
ISTIMEWA
Menyambut Hari Santri Nasional (HSN) 2018, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Bandung menggelar diskusi panel bertema Peran Santri Dalam Berbangsa dan Bernegara, Minggu (21/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Menyambut Hari Santri Nasional (HSN) 2018, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Bandung menggelar diskusi panel bertema "Peran Santri Dalam Berbangsa dan Bernegara", Minggu (21/10/2018).

Kegiatan ini merupakan satu di antara rangkaian kegiatan yang digelar Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama PCNU Kota Bandung, dalam memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2018.

Ketua PC IPNU Kota Bandung, Ahmad Regi Maulana mengatakan, pengambilan tema tersebut guna mengingat sejarah akan peranan Kyai dan Santri dalam mewujudkan kemerdekaan Indonesia.

Rumah Eko Sudah Punya Akses Jalan Tapi Belum Sekalipun Ditempati, Seorang Tetangga Komentari Begini

Komisi Banding Bertemu Manajemen dan Pemain Persib, Besok - Gomez Komentari Begini Soal Itu

Ketika Diskotek Ini Dirazia, Puluhan Pengunjungnya Positif Konsumsi Narkoba Juga Ditemukan Ekstasi

"Tema itu kan diusung guna menjadi bahan refleksi diri terhadap kaum muda, karena ulama dan santri bahu-membahu ikut serta dalam memerdekakan Indonesia," ujar Ketua PC IPNU Kota Bandung, Ahmad Regi Maulana saat ditemui Tribun Jabar di Sekretariat PC IPNU Kota Bandung, Jalan Yuda, Sabtu, (20/10/2018).

Selanjutnya, Regi mengharapkan dengan diadakannya kegiatan tersebut bisa dijadikan bahan pembelajaran bagi Santri jaman sekarang untuk berjuang dan membangun bangsa dan negara Indonesia.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini kan dapat dijadikan pelecut bagi generasi muda saat ini, khususnya pelajar dan santri untuk berperan aktif dalam pembangunan bangsa dan negara," ujarnya

Regi menjelaskan kegiatan tersebut akan dilaksanakan sekitar pukul 16.00 WIB di halaman PCNU Kota Bandung, Jalan Sancang, No.8, Kota Bandung.

Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved