Ribuan Santri di Purwakarta Besok Jalan Santai Pakai Sarung, Peringati Hari Santri Nasional

Dijadwalkan pada Sabtu (20/10/2018), ribuan santri di Purwakarta akan turun ke jalan menggunakan sarung sebagai ciri khas mereka.

Ribuan Santri di Purwakarta Besok Jalan Santai Pakai Sarung, Peringati Hari Santri Nasional
kompas.com
ilustrasi, santri bersarung

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Dijadwalkan pada Sabtu (20/10/2018), ribuan santri di Purwakarta akan turun ke jalan menggunakan sarung sebagai ciri khas mereka.

Bukan untuk demo ataupun protes, namun sekitar 10 ribu santri dari berbagai daerah di Purwakarta itu dikabarkan akan memeriahkan jalan santai sarungan.

Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Purwakarta, Bahir Muhlis  mengatakan jalan santai sarungan itu adalah bagian dari memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2018.

Dede Yusuf : Jika Direksi BPJS Tidak Kapabel, Ganti Saja

"Mungkin yang pertama, kegiatan jalan santai yang para pesertanya santri dan menggunakan sarung," saat ditemui di kantor PCNU, Jalan Ibrahim Singadilaga, Purwakarta, Jumat (19/10/2018).

Pada kegiatan jalan santai itu, ribuan santri, ustaz dan kiai itu akan berjalan sejauh sekitar lima kilometer.


Acara ini, titik mulainya berada di depan Mapolres Purwakarta, Cisereuh Purwakarta, dan berakhir di Alun-alun Taman Pasanggrahan Padjadjaran, Pemda Purwakarta.

"Kegiatan jalan santai sarungan ini adalah kegiatan ke tiga dalam rangkaian acara peringatan HSN tahun ini," ujarnya.

Selain itu, ada pula acara puncak peringatan HSN di Purwakarta yaitu akan menggelar upacara di komplek Pemda Purwakarta pada Senin (22/10/2018).


Di hari peringatan santri itu, para peserta upacara yang berisikan santri dan tokoh ulama pun masih akan menggunakan sarung.

Sebab kata dia, sarung adalah salah satu ciri khas para santri yang perlu juga diketahui.

Dengan adnya jalan santai sarungan ini, diharapkan bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Sehingga, masyarakat bisa mengetahui bahwa santri yang ada di Purwakarta ini tetap eksis.

Penulis: Haryanto
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved