Kepergok Mesum di Hotel, Pria Asal Tiongkok dan 24 Orang Lainnya Diberi Hukuman Denda

Hakim PN Bandung, Sri Kuncoro memutuskan bersalah kepada seorang pria warga negara asing (WNA) berinisial YYW (31) karena terlibat kasus asusila

Kepergok Mesum di Hotel, Pria Asal Tiongkok dan 24 Orang Lainnya Diberi Hukuman Denda
Tribun Jabar/Mega Nugraha
Sejumlah pasangan pria dan wanita yang terciduk petugas sedang berbuat asusila, menjalani sidang di Pengadilan Negeri Bandung, Jumat (19/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNJ‎ABAR.ID, BANDUNG - Hakim Peng‎adilan Negeri Bandung, Sri Kuncoro memutuskan bersalah kepada seorang pria warga negara asing (WNA) berinisial YYW (31) karena terlibat kasus asusila bersama seorang wanita warga Indonesia berinisial BL (27) di sebuah hotel di Bandung pada Kamis (18/10/2018).

"Menyatakan terdakwa bersalah melakukan tindak pidana menjajakan cinta, bertingkah laku diduga asusila dengan berada di dalam kamar atau tempat umum lain yang dicurigai sebagai tempat untuk dilakukan perbuatan asusila. Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa dengan pidana denda Rp 250 ribu yang jika tidak dibayar, diganti dengan dikirim ke panti rehabilitasi selama tujuh hari," ujar hakim Sri Kuncoro.

Vonis dibacakan tidak hanya pada YYW yang berasal dari Tiongkok namun pada 16 orang lainnya yang terdiri dari perempuan dan laki-laki.

Live Streaming Indosiar, Laga Borneo FC vs PSM Makassar, Kans Juku Eja Geser Persib Bandung

Roro Fitria Makin Sengsara, Kerap Pingsan Setelah Ibu Tiada, hingga Merana Dihukum 4 Tahun Penjara

Si Kasep Cari Calon Kepala Sekolah di Kota Bandung Mulai Minggu Depan  

Mereka terjaring razia Satpol PP tengah berada di dalam kamar hotel melati di Bandung pada Kamis (18/10) malam secara berpasang-pasangan tanpa ikatan pernikahan.

Pada sidang itu, hakim juga memutus bersalah 9 perempuan karena terbukti melanggar Perda Nomor 11 Tahun 2005 tentang K3‎. Salah satunya adalah BL, pasangan mesum YYW.

"Menjatuhkan pidana denda pada sembilan terdakwa dengan pidana denda Rp 250 ribu dan jika tidak dibayar, diganti dengan dikirim ke panti rehabilitasi selama tujuh hari," ujar Sri Kuncoro.

Pada kasus YYW dan BL, keduanya kepergok Satpol PP tengah berduaan di sebuah kamar hotel melati, setelah janjian secara online. ‎YYW mengaku sebagai teknisi di sebuah proyek pembangunan di Kabupaten Cirebon dan datang ke Bandung setelah janjian secara online dengan BL di sebuah hotel di Jalan Lengkong.

Total yang divonis bersalah sebanyak 25 orang. Dalam kasus itu, selain kepergok berduaan di kamar, sejumlah perempuan divonis bersalah karena menjajakan prostitusi di jalanan.


Halaman
12
Penulis: Mega Nugraha
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved