Sepeda Motor Diparkir Sembarangan di Bandung, Langsung Diangkut Petugas Dishub

Sejumlah kendaraan roda dua yang diparkir di pertigaan Jalan Sumbi -Tamansari, Kecamatan Coblong, diangkut petugas Dinas Perhubungan Kota Bandung

Sepeda Motor Diparkir Sembarangan di Bandung, Langsung Diangkut Petugas Dishub
Tribun Jabar/Kemal Setia Permana
Sejumlah kendaraan roda dua yang diparkir di pertigaan Jalan Sumbi -Tamansari, Kecamatan Coblong, diangkut petugas Dinas Perhubungan Kota Bandung ke atas truk, Kamis (18/10/2018). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sejumlah kendaraan roda dua yang diparkir di pertigaan Jalan Sumbi -Tamansari, Kecamatan Coblong, diangkut petugas Dinas Perhubungan Kota Bandung ke atas truk.

Menurut Kepala Bidang Pengendalian dan Ketertiban Transportasi pada Dishub Kota Bandung, Asep Kuswara, semua sepeda motor diangkut petugas karena diparkir di tempat yang tidak tepat dan bukan peruntukan parkir.

Setelah Jalani Sanksi dalam 2 Laga, PSSI Panggil Persib Bandung Terkait Banding

Jadwal Laga Timnas Indonesia di Piala Asia U-19, Ujian Pertama Lawan Taiwan

Sukmawati Berdiri, Massa FPI di Ruang Sidang 1 PN Bandung Jadi Gaduh

"Karena motor-motor itu diparkir bukan pada tempatnya, kami terpaksa melakukan penegakan hukum," kata Asep kepada Tribun Jabar, Kamis (18/10/2018).

Upaya penegakan hukum tersebut dikatakan Asep, harus direalisasikan dalam bentuk tindakan, agar pengguna kendaraan jera dan mengindahkan semua aturan yang ada.

Asep mengimbau kepada para pengguna kendaraan, baik roda dua maupun roda empat untuk mentaati peraturan yang ada.

Selain itu, para pengguna kendaraan diimbau agar tidak parkir di sembarang tempat yang bisa mengganggu kepentingan umum, baik di bahu jalan maupun di trotoar.

"Sebab jalan itu bukan milik pribadi tapi milik bersama di mana setiap orang punya hak dan kewajiban masing-masing yang harus dihormati," katanya. (*)

Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved