Mahasiswa ITB Kirim Bantuan ke Palu, Bagikan 7.500 Porsi Makanan dan 1.500 Paket Sembako

Guna merespon kedaruratan dan penyelamatan korban itu, sejak (5/10/2018) Tim Rumah Amal Salman ITB, diterbangkan ke Palu untuk membantu korban dan . .

Mahasiswa ITB Kirim Bantuan ke Palu, Bagikan 7.500 Porsi Makanan dan 1.500 Paket Sembako
ISTIMEWA
Relawan mahasiswa ITB dan relawan lainnya 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilda Rubiah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Musibah gempa, tsunami, dan likuifaksi yang melanda Kota Palu, Donggala dan sekitarnya di Sulawesi Tengah (28/9/2018) meninggalkan banyak cerita duka.

Gempa 7,4 SR dan tsunami di Palu dan Donggala nyaris menyapu semua bangunan di wilayah tersebut. Bahkan bangunan yang dianggap kokoh pun runtuh dihantam dahsyatnya bencana itu.

Berdasarkan data yang didapatkan dari Dinas Sosial Palu, korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah telah mencapai 2.073 orang.

Guna merespon kedaruratan dan penyelamatan korban itu, sejak (5/10/2018) Tim Rumah Amal Salman ITB, diterbangkan ke Palu untuk membantu korban dan melakukan update terkini yang terjadi di Palu.

Anak Korban Penculikan Itu Jalan Kaki Ratusan Kilometer dan Makan Telur Mentah Hasil Curian

Roro Fitria Bawa Bunga & Tanah Kuburan Ibunya: Supaya Rohnya Selalu Dampingi Saya, Saya Butuh Itu

Massa FPI Blokade Jalan Martadinata Depan PN Bandung, Sukmawati Hadiri Sidang SP3 Kasus Habib Rizieq

Nofandi (23) Mahasiswa Jurusan STI (Sistem Teknologi Informasi) ITB, satu di antara Relawan Rumah Amal Salman yang akan berangkat ke Palu mengatakan, bantuan yang dibawa ke Palu-Donggala tersebut berupa 7.500 porsi makanan dan 1.500 paket sembako.

"Selain itu Rumah Amal Salman juga telah menyediakan beberapa kebutuhan khusus untuk balita, batita, dan wanita. Beberapa purifier juga telah dibagikan di beberapa posko," ujar Nofandi (23) saat dihubungi Tribun Jabar, Kamis (18/10/2018).

Nofandi datang ke Palu bersama kedua orang temannya Kamal Muzakki dan Riki Ramdhani.

Mereka mencari relawan lokal Palu untuk membangun dapur umum, sebar logistik, membuat posko kemanusiaan Rumah Amal, dan lain sebagainya.

Pihaknya sangat berterima kasih kepada donatur yang telah mempercayakan Rumah Amal Salman untuk mengirim bantuan kepada korban gempa tsunami Palu-Donggala. (*)

Penulis: Hilda Rubiah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved