Sidang Pengeroyokan Haringga

Berkas 5 Tersangka Pengeroyokan Haringga Sirla Dilimpahkan ke Kejaksaan, Semua Masih di Bawah Umur

Penyidik Polrestabes Bandung melimpahkan berkas pemeriksaan lima tersangka kasus pengeroyokan Haringga Sirla

Berkas 5 Tersangka Pengeroyokan Haringga Sirla Dilimpahkan ke Kejaksaan, Semua Masih di Bawah Umur
Tribunjabar/Daniel Andreand Damanik
Para tersangka pengeroyokan terhadap Haringga Sirla digiring dari ruang pemeriksaan Kejari Bandung menuju mobil tahanan, Rabu (17/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Penyidik Polrestabes Bandung melimpahkan berkas pemeriksaan lima tersangka kasus pengeroyokan Haringga Sirla ke Kejaksaan Negeri Bandung, Rabu (17/10/2018). Lima tersangka ini termasuk dalam kategori anak di bawah umur.

Dadang Sukmawijaya SH, pengacara para tersangka terlihat turut mendampingi lima tersangka saat dilimpahkan ke kejaksaan.

Susah Usir Tikus di Rumah? Gunakan 5 Cara Simpel yang Mudah Anda Lakukan

"Berkasnya terpisah, satu berkas untuk dua anak dan satu berkas lagi untuk tiga anak. Tersangka yang termasuk dalam kategori anak di bawah umur itu adalah SY (17), TD (17), AF (16), S (16), dan AP (15)," kata Dadang.

Setelah berkas pemeriksaan dinyatakan lengkap, kelima tersangka akan ditahan oleh pihak kejaksaan di LPKA Sukamiskin Bandung selama lima hari sampai 21 Oktober 2018.

Dadang mengatakan, saat proses penyidikan para tersangka akan ditahan di LPKA Sukamiskin hingga saat putusan.

Sama halnya dengan dua pelaku di bawah umur sebelumnya yang sudah berstatus terdakwa, karena sudah menjalani proses persidangan, kelima tersangka ini juga dijerat Pasal 170 dan Pasal 338 KUHP.

"Bagi anak, sistem peradilan memang waktunya sempit. Jadi paling cepat besok (Kamis) atau Jumat, berkas akan dilimpahkan ke pengadilan untuk disidangkan pada hari Selasa (23/10/2018)," katanya.

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved