Tahun Depan Insentif Linmas, RT, RW, dan Guru Honorer di KBB Akan Ditambah

Pemerintah Bandung Barat berencana meningkatkan insentif Linmas, RT, RW, dan guru honorer di tahun anggaran 2019.

Tahun Depan Insentif Linmas, RT, RW, dan Guru Honorer di KBB Akan Ditambah
Tribunjabar/Seli Andina Miranti
Ilustrasi Linmas 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, CIPONGKOR - Pemerintah Bandung Barat berencana meningkatkan insentif aparat keamanan lingkungan (Linmas), RT, RW, dan guru honorer di tahun anggaran 2019 dengan besaran anggaran yang berbeda-beda.

Salah seorang anggota Linmas, Abdul Qodir, warga Desa Sarinagen, Kecamatan Cipongkor, mengaku hanya mendapat insentif senilai Rp 300 ribu per triwulan. Tetapi, meski jumlahnya tak banyak, Qodir mengatakan, dirinya selalu iklas dalam melayani warga.

"Ya kalau mau ditingkatkan saya berterima kasih," ujarnya.


Meskipun kerap dipandang sebelah mata, sebagai aparat keamanan yang paling dekat dan bersentuhan langsung dengan warga, Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), menurut Bupati KBB, Aa Umbara, harus mampu berkolaborasi dan bekerjasama dengan seluruh stakeholder termasuk TNI/Polri, sehingga lahir personil Linmas yang berkualitas dan berkarakter.

"Linmas kan mesti bisa berperan melindungi warga mulai penanggulangan bencana, ketertiban masyarakat dan ikut serta dalam upaya pertahanan negara," katanya.

Ditemui terpisah, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Bandung Barat, Rini Sartika, mengatakan, peran linmas sebagai ujung tombak keamanan di lingkungan masyarakat dan ke depannya linmas di Kabupaten Bandung Barat akan di beri SK oleh Satpol PP setelah mendapatkan rekomendasi dan pengajuan dari kepala desa.

"Hingga saat ini jumlah linmas di KBB mencapai 3795 orang dan di beri insentif setiap tahun yang di berikan setiap triwulan sekali," ujarnya.

Lagi-lagi, Spanduk Kecaman Terhadap PSSI Terpampang di JPO Bandung Indah Plaza Bandung

Viral Area SPBU Dijadikan Lokasi Pesta Pernikahan, Ini Penjelasan Pertamina

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved