Buku Kisah Dokter Ahli Ginjal Luruskan Takdir Tarik Perhatian Banyak Orang, Termasuk Dekan dan Dirut

Buku setebal 200 halaman yang berjudul Change Your Destiny: Kisah Seorang Dokter Ahli Ginjal Meluruskan Takdir terbitan Mizan telah menarik perhatian

Tribun Jabar/ Ery Chandra
Suasana diskusi buku Change Your Destiny: Kisah Seorang Dokter Ahli Ginjal Meluruskan Takdir, di Auditorium FKU Gedung Eijkman, Kota Bandung, Jumat (12/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ery Chandra

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Buku setebal 200 halaman yang berjudul "Change Your Destiny: Kisah Seorang Dokter Ahli Ginjal Meluruskan Takdir" terbitan Mizan telah menarik perhatian sejumlah kalangan untuk dibahas dalam sebuah diskusi.

Diskusi yang digelar Fakultas Kedokteran Unpad di Auditorium FKU Gedung Eijkman Rumah Sakit Hasan Sadikin, Jumat (12/10/2018) itu berhasil menarik ratusan orang yang hadir.

Terjerat Kasus di Garut, Kepala Dinas Kesehatan Subang Ditahan di Mapolda Jabar

Mario Gomez Ungkap Kondisi Terakhir Para Pemain Persib Bandung Jelang Lawan Persipura Jayapura

Direktur Utama RSHS, Nina Susana Dewi, mengatakan sangat mengapresiasi diskusi tersebut dan menilai buku tersebut sangat baik untuk kehidupan manusia agar selalu optimistis.

"Ini buku bukan main. Saya saja baca sampai tiga kali. Jadi yang saya tangkap manusia itu tidak ada yang sempurna. Manusia harus selalu optimis, bekerja keras, dan berdoa," ujar Nina saat memberikan sambutan di acara diskusi tersebut.

Nina mengatakan buku tersebut telah mengingatkannya agar selalu optimistis.

PT LIB Putuskan Persib Bandung vs Persebaya Surabaya Akan Digelar di Bali

Kampung Jatayu Kekurangan Air Bersih, Anak-anak Jadi Jarang Mandi saat Akan Sekolah

Hal serupa disampaikan Dekan Fakultas Psikologi Unpad, Hendriati Agustiani mengatakan setelah membaca buku itu, ia merasa bahwa yang menulis buku itu adalah sosok profesor, filsuf, ilmuwan, dan sekaligus ustaz.

"Di buku ini dari bab pertama sampai terakhir. Kami seolah-olah masuk ke kehidupan nyata. Buku ini sentuhan agamanya kuat. Saya hanya mencoba melihat sisi kecil dari psikologi. Buku ini layak dibaca oleh generasi muda," ujar Hendriati.

Penulis: Ery Chandra
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved