Grup Gay Pelajar di Facebook

KPAID Tasikmalaya: Grup Gay Tasikmalaya Kerap Sebut Komplek Gedung Bupati Sebagai Tempat Pertemuan

Hingga saat ini, pihaknya pun tengah melakukan pendalaman lebih lanjut mengenai temuan grup gay Tasikmalaya yang berjejaring melalui facebook.

shutterstock
Ilustrasi gay 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Ketua Komisi Perlindungan Anak Kabupaten Tasikmalaya, Ato Rinanto, menyebut komplek sekitar Gedung Bupati kerapkali diduga menjadi hotspot pertemuan para member grup gay Tasikmalaya.

"Kami belum bisa memastikan titik-titik tertentu tapi kalau melihat dari percakapan mereka yang tertuang di akun itu apakah benar ataupun itu tidak, selalu disebut nama gebu (gedung bupati), baru itu yang kami ungkap hasil penelusuran," kata Ato Saat ditemui di sebuah acara di Hotel Fave Hotel Tasikmalaya, Kamis (11/10/2018).

Menurutnya, untuk memastikan hal tersebut merupakan kewenangan aparat kepolisian.


"Tentunya lebih lanjut kami kira yang lebih berwenang itu pihak kepolisian untuk memastikan tempat-tempat transaksi mereka," ujarnya.

Hingga saat ini, pihaknya pun tengah melakukan pendalaman lebih lanjut mengenai temuan grup gay Tasikmalaya yang berjejaring melalui media sosial facebook.

"Kami pun akan melakukan pendalaman lebih jauh untuk bisa membuktikan secara real sebagai bahan kami. Sebagai bahan dalam rangka penanggulangan supaya ini tidak menyebar kemana-mana," kata Ato Rinanto.

Nyi Mas Basa Sunda, Perempuan yang Resah karena Bahasa Sunda Mulai Ditinggalkan

Sebelumnya, Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAID) Kabupaten Tasikmalaya menemukan sejumlah grup di media sosial facebook yang diduga kumpulan para penyuka sesama jenis.

"Kami KPAID menemukan beberapa temuan yang mana temuan itu berkenaan dengan grup-grup yang secara vulgar dimana grup itu kumpulan diduga para gay," kata Ketua KPAID Tasikmalaya, Ato Rinanto, di Singaparna, Rabu (10/10/2018).

Dia menuturkan, saat ini pihaknya telah menemukan dua grup facebook yang didalam percakapannya secara terang-terangan menawarkan hubungan sesama jenis.

Mantan Gubernur Jabar Yakin Prabowo-Sandi Menang di Jawa Barat

Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved