Situs Pengadilan Negeri Bandung Sedang Di-suspend karena High Load Activity

"Sempat diaktifkan kembali tapi baru berjalan satu minggu, kemarin Selasa (8/10) disuspend lagi karena banyaknya pengunjung di luar normal,"

Situs Pengadilan Negeri Bandung Sedang Di-suspend karena High Load Activity
Tribunjabar/Mega Nugraha
Situs PN Bandung tak bisa diakses selama sepekan terakhir 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG -‎ Pengadilan Negeri Bandung masih memperbaiki situsnya, pn-bandung.go.id yang sejak sepekan terakhir kerap tidak bisa diakses warga yang hendak melihat jadwal persidangan hingga penelusuran informasi perkara.

"Betul, seminggu ke belakang memang pernah suspend selama dua hari (ditutup sementara) oleh master web (penyedia layanan hosting web) karena dalam waktu singkat, ada banyak data pengunjung di luar normal sehingga mengganggu traffic data domain lainnya," ujar Wasdi Permana, Humas PN Bandung via pesan singkatnya, Rabu (10/10/2018).

Untuk Korban Gempa Palu dan Donggala, Seniman dan Komunitas Bandung Galang Dana di GIM

Seperti diketahui, situs itu memudahkan warga dalam mengecek jadwal persidangan harian baik perkara perdata maupun pidana. Situs itu juga memuat sistem informasi penelusuran perkara (SIPP) yang memudahkan warga menelusuri perkara, riwayat persidangan hingga direktori putusan.


"Sempat diaktifkan kembali tapi baru berjalan satu minggu, kemarin Selasa (8/10) disuspend lagi karena banyaknya pengunjung di luar normal," ujar dia.

PN Bandung sudah berkoordinasi dengan master web tersebut untuk memulihkan kembali domain website PN Bandung.


"Bukan PN Bandung yang menonaktifkan situs, tapi penyedia jasa domain dan hosting dalam hal ini master web yang memulihkan traffic data untuk website pn-bandung.go.id. Mohon maaf atas kejadian ini, mudah-mudahan maintenance dari pihak master web tidak lama," ujar Wasdi.

‎Situs PN Bandung bisa diakses di ponsel maupun komputer PC atau laptop. Satu unit komputer disediakan di lobi PN Bandung untuk memudahkan pengunjung yang hendak menelusuri sebuah perkara. Namun, pantauan Tribun hari bini, satu unit komputer tersebut dalam keadaan mati karena situsnya tidak bisa diakses.

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved