Persib Bandung

Rahasia Kemenangan Madura United dari Persib Bandung Menurut Sang Mantan

Madura United sebenarnya bermain biasa saja pada laga melawan Persib Bandung, Selasa (10/10/2018). Kelebihan Madura United adalah...

Rahasia Kemenangan Madura United dari Persib Bandung Menurut Sang Mantan
TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
Tim Persib Bandung tetap melakukan latihan meskipun laga kandang melawan Madura United jadwalnya belum jelas, Rabu (26/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Madura United sebenarnya bermain biasa saja pada laga melawan Persib Bandung, di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (10/10/2018).

Meski diperkuat Greg Nwokolo, Zahrahan, dan Bayu Gatra, permainan mereka tidak istimewa. Kelebihan mereka adalah tidak cepat kehilangan bola. Mereka bermain sabar.

"Sebaliknya, sekalipun tidak diperkuat beberapa pemain inti, permaianan Persib Bandung juga tidak jelek. Kelemahannya cuma pada penyelesaian akhir. Duel-duel bola atas nyaris tak terlihat. Tapi, secara organisasi, pertahanan Persib saya lihat bagus,"ujar Mantan Pemain Persib Yudi Guntara kepada Tribunjabar.id.

Sayang, pada saat Persib berhasil merebut bola, organisasi dari transisi bertahan ke menyerangnya yang kurang bagus. Menurut Yudi, pemain Persib Bandung seperti bingung untuk membangun serangan, tidak ada duel-duel atas atau umpan-umpan yang berbahaya.

Pesan Berkelas Glenn Sugita untuk Para Haters Persib Bandung

Nah, di sinilah peran pemain inti seperti Ezechiel N'Douassel, Jonathan Bauman, dan Ghozali Siregar sangat dibutuhkan. Tidak dapat dimungkiri, merekalah yang selama ini menjadi kunci dalam permainan Persib.

Pada saat terjadi gol kedua, ada momen ketika para pemain Persib Bandung seperti tidak berkonsentrasi untuk menjaga pertahanan yang bagus.

"Saya lihat semua pemain melihat bola. Di sana yang dekat dengan bola ada Eka Ramdani, tapi yang merebut malah Puja Abdillah, dia lari dari belakang, dan semua melihat bola. Ini tandanya tidak ada komunikasi dan konsentrasi di lapangan," ujarnya.

Klasemen Sementara Liga 1 Setelah Persib Kalah dari Madura United - 2 Tim Tempel Ketat Maung Bandung

Salah satu penyebabnya, mungkin, pemain-pemain ini jarang mendapat menit bermain. Itu juga yang terjadi pada Muchlis Hadi Ning, yaitu ketika ada peluang yang 95 persen menjadi gol, ternyata tidak menjadi gol.

Mungkin juga ada beban di setiap pemain, apalagi setelah ada tragedi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan sanksi.

Muhammad Natshir masih tampil bagus saat melawan Madura United di liga 1. Tidak hanya kemarin, tapi hampir di setiap pertandingan Natshir selalu bagus mainnya.

"Jadi Persib, menurut saya, kemarin tidak bermain jelek, apalagi di babak pertama, mereka bisa menjalankan strategi pelatih Mario Gomez. Tapi, kondisi ini tetap harus segera dievaluasi sebelum melawan Persipura nanti," ujarnya.

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved