Pemkot Bandung Segera Tertibkan Aset di Tamansari

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung segera akan menertibkan aset yang tersisa di wilayah RW 01 Tamansari untuk dapat merealisasikan pembangunan rumah der

Tribun Jabar/Cipta Permana
Wali Kota Bandung, Oded M Danial dan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana bersama Forkopimda Kota Bandung melakukan rapat koordinasi terkait penertiban aset Pemkot di wilayah RW 01 Tamansari di Aula Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Rabu (10/10/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung segera akan menertibkan aset yang tersisa di wilayah RW 01 Tamansari untuk dapat merealisasikan pembangunan rumah deret.

Proses penertiban direncanakan berlangsung dalam waktu dekat.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial, mengatakan bahwa pihaknya bersama Forum Komunikasi Pemimpin Daerah (Forkopimda) Kota Bandung, telah menggelar rapat koordinasi guna menyelesaikan polemik berkepanjangan terkait pembangunan rumah deret kawasan RW 01 Tamansari.

"Barusan kami lakukan rapat koordinasi dengan seluruh unsur lengkap Forkopimda, dan mengeksplorasi berbagai progres terakhir dari berbagai aspek sudut pandang, mudah-mudahan selanjutnya kita bisa menentukan sikap," ujarnya di Aula Maporlestabes Bandung, Jalan Jawa, Bandung, Rabu (10/10/2018).

Oded mengakui menemui beberapa kekurangan dari hasil rapat tersebut.

Akan tetapi secara hukum, bukti-bukti lengkap terkait kepemilikan lahan telah dimiliki Pemkot Bandung. Sehingga posisi Pemkot Bandung semakin kuat di Pengadilan Tata Usaha Negeri (PTUN).


Surat Terbuka Ratna Sarumpaet dari Balik Penjara Polda Metro Jaya, Ini Isinya

Bahkan, lanjutnya, saat ini proses penyertifikatan lahan tersebut pun sedang berlangsung di Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bandung.

"Kemarin kan sudah di putuskan di PTUN, kami (Pemkot Bandung) yang menang, oleh karena itu saya sudah meminta kepada tim, untuk segera melengkapi berbagai celah dari kekurangan kami, baik secara hukum maupun sosial, itu yang akan kami lakukan" ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Cipta Permana
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved