Asian Para Games 2018

Enggan Lepas Hijab di Asian Para Games 2018, Miftahul Jannah Dapat Gratis Biaya Kuliah

Ketua Umum PB Paguyuban Pasundan, Prof Didi Tarmudzi, pun memberi dukungan bagi Miftahul Jannah.

Enggan Lepas Hijab di Asian Para Games 2018, Miftahul Jannah Dapat Gratis Biaya Kuliah
Istimewa
Miftahul Jannah dan Ustaz Adi Hidayat 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Pascadidiskualifikasi dari Arena Asian Para Games 2018 karena enggan melepas hijab, Miftahul Jannah banjir dukungan dari berbagai pihak.

Miftahul Jannah adalah saty di antara judoka Indonesia cabang olahraga Blind Judo Kelas 52 kg klasifikasi low vision.

Ketua Umum PB Paguyuban Pasundan, Prof Didi Tarmudzi, pun memberi dukungan bagi Miftahul Jannah.

Ditemui di Kantor PB Paguyuban Pasundan, Jalan Sumatera, Kota Bandung, Rabu (10/10/2018), Didi Tarmudzi mengaku salut dan bangga pada keteguhan hati Miftahul Jannah untuk tetap mengenakan hijab saat bertanding.

Live Streaming RCTI, Timnas Indonesia vs Myanmar, Bima Sakti Janjikan Permainan Berbeda

Pemeriksaan Dua Pelaku Pengeroyok Haringga Sirila Sudah Selesai, Ini Tahap Selanjutnya

Karena keteguhan hatinya itu, Miftahul Jannah didiskualifikasi oleh wasit pertandingan. Wasit berpegang pada regulasi pertandingan yang mengharuskan setiap pejudo bertanding tanpa penutup kepala.

Perististiwa itu terjadi pada babak 16 cabang Blind Judo Kelas 52 kg klasifikasi low vision di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Senin (8/10/2018).

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, Judoka Miftahul Jannah dan Koordinator Cabor Judo Ahmad Bahar saat jumpa pers di main press center, GBK Arena, Senayan, Jakarta, Selasa (9/10/2018).
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, Judoka Miftahul Jannah dan Koordinator Cabor Judo Ahmad Bahar saat jumpa pers di main press center, GBK Arena, Senayan, Jakarta, Selasa (9/10/2018). (Tribunnews/Abdul Majid)

Kala itu, Miftahul Jannah dijadwalkan bertanding menghadapi Joduka asal Mongolia, Oyun Gantulga.

Sebagai bentuk apresiasi, PB Paguyuban Pasundan akan membebaskan kuliah pada Miftahul Jannah serta para atlet berprestasi peraih medali emas. 


Sebagai informasi, Miftahul Jannah tercatat sebagai mahasiswi aktif di Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia dan Daerah pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pasundan Bandung, angkatan 2017.

“Saya sangat bangga dan bersyukur memiliki mahasiswa seperti Miftahul. Ia memiliki keteguhan hati dan kedisiplinan dalam beragama. Hal ini harus menjadi pembelajaran dan contoh bagi kita semua bahwa keteguhan beragama bukan sesuatu yang bisa ditawar. Kami akan mengapresiasi dengan membebaskan biaya kuliah dia (Miftahul),” ujar Didi. 

Didi menambahkan, ke depan, semua pimpinan pendidikan Pasundan Menengah dan Tinggi agar memperhatikan dan menghargai kaum disabilitas. 

“Karena mereka (atlet) juga memiliki semangat yang sama dalam belajar dan juga keinginan kuat untuk mengabdi kepada negara,” ucapnya.

Penulis: Cipta Permana
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved