Grup Gay Pelajar di Facebook

DPRD Kabupaten Tasikmalaya: Perlu Ada Upaya Preventif Agar 'Virus' Gay Tidak Menyebar Lebih Jauh

Menurut Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Ami Fahmi, perlu ada pencegahan agar penyimpangan yang ia sebut virus tidak menyebar lebih jauh.

Tribun Jabar/ Isep Heri
Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Ami Fahmi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Fenomena ditemukannya sejumlah grup diduga gay Tasikmalaya di jejaring media sosial facebook mencengangkan publik.

Menurut Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Ami Fahmi, perlu ada pencegahan agar penyimpangan yang ia sebut virus tidak menyebar lebih jauh.

"Untuk pencegahan supaya virus ini tidak menyebar lebih jauh lagi diperlukan tindakan-tindakan preventif," kata Ami Fahmi saat ditemui di Singaparna, Rabu (10/10/2018).


Saat disinggung mengenai perlunya ada peraturan daerah untuk mempersempit ruang gerak aktivitas LGBT di Kota Santri, dia mengatakan jika memang perlu akan ada pembahasan.

"Nanti kalau dibutuhkan ada payung hukum terkait ini kami akan lakukan, tapi intinya semua elemen harus bekerja sama," jelasnya.

Dia mengatakan, sebagai pencegahan penyebaran penyimpangan seperti itu merupakan tugas bersama dan yang paling penting ialah di sektor keluarga.

"Bukan hanya tugas pemerintah tapi penguatan di keluarga penguatan sektoral di lingkungan secara bersama-sama harus berperan aktif mencegah menularnya penyakit masyarakat ini," ujarnya.

Maraknya Grup Penyuka Sesama Jenis, KPAI Minta Jam Pelajaran Agama dan Budi Pekerti Ditambah

Sebelumnya, Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAID) Kabupaten Tasikmalaya, menemukan sejumlah grup di media sosial facebook yang diduga kumpulan para penyuka sesama jenis.

"Kami KPAID menemukan beberapa temuan yang mana temuan itu berkenaan dengan grup-grup yang secara vulgar dimana grup itu kumpulan diduga para gay," kata Ketua KPAID Tasikmalaya, Ato Rinanto, di Singaparna, Rabu (10/10/2018).

Dia menuturkan, saat ini pihaknya telah menemukan dua grup facebook yang didalam percakapannya secara terang-terangan menawarkan hubungan sesama jenis.

Kisah Amien Rais Diperiksa Polisi, di Luar Tegang, di Dalam Santai dan Ada Jamuan Makan Gudeg

Hari Ini Pendaftaran Seleksi Terbuka Eselon II di Pemkab Cirebon Dibuka, Ada Tujuh Formasi Kosong

Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved