Pambangunan Masjid Pemkot Cimahi Akhirnya Dilanjut, Ditargetkan Selesai Akhir Tahun 2018

Saat ini pemasangan besi hingga pondasi masjid telah selesai dibangun dan progres pembangunannya sudah mencapai 55 persen.

Tribun Jabar/ Hilman Kamaludin
Masjid yang dibangun pemerintah di Kompleks Perkantoran Pemkot Cimahi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Cimahi saat ini sudah mulai melanjutkan pembangunan tahap kedua masjid yang dibangun pemerintah di Lingkungan Kompleks Perkantoran Pemerintah Kota Cimahi.

Berdasarkan Pantauan Tribun Jabar, Selasa (9/10/2018), sejumlah pekerja terlihat tengah bekerja untuk melanjutkan pembangunan masjid tersebut dengan memasang sejumlah material bangunan.

Saat ini pemasangan besi hingga pondasi masjid telah selesai dibangun dan progres pembangunannya sudah mencapai 55 persen.


Kepala Dinas PUPR Kota Cimahi, Achmad Nuryana, mengatakan, pembangunan tahap kedua masjid tersebut ditargetkan bisa selesai pada akhir tahun 2018.

"Sesuai target (pembangunan lanjutan) masjid ini akhir Desember 2018 harus selesai," ujarnya saat ditemui di Kompleks Perkanyoran Pemkot Cimahi, Jalan Raden Demang Hardjakusumah, Selasa (9/10/2018).

Pembangunan tahap lanjutan ini, kata Achmad sudah dimulai dengan pagu anggaran yang mencapai Rp 2.757.446.866 dari anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Cimahi.

Pembangunan masjid ini terletak di atas embung UPT Air Minum Kota Cimahi yang dimulai sejak 12 September 2017.

"Saat ini pembangunan tahap kedua sudah berjalan," katanya.

Pilang Setrayasa Masuk Wilayah Kota Cirebon, DPRD Kabupaten Cirebon Minta Pemkab Cirebon Belajar

Masjid Perkantoran Pemkot Cimahi ini akan memiliki tiga lantai, yang pertama ada lantai dasar dengan luas 212 meter persegi.

Lantai dua akan memiliki kapasitas untuk menampung 350 jemaah, dengan luas 400 meter persegi dan lantai tiga luasnya 252 meter persegi, dengan kapasitas jemaah maksimal 225 orang.

Diberitakan sebelumnya, pembangunan lanjutan masjid ini rencananya dikerjakan awal tahun 2018, namun targetnya meleset karena proses lelang yang cukup panjang.

Pasha Ungu Cerita ke Anak, Rumah Dinas di Palu Terbelah 4 Setelah Gempa, Tembok dan Beton Terpisah

Viral Grup Gay Pelajar Garut di Facebook, Ridwan Kamil Janji Beri Tindakan

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved