BNN Amankan 53 Kilogram Sabu-sabu di Medan, 7 Tersangka pun Berjalan Lemas

Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari yang memaparkan kasus ini mengatakan penangkapan dilakukan pada Jumat (5/10/2018).

Tribun Medan/M Andimaz Kahfi
Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari saat memapaparkan tangkapan 53 kilogram sabu-sabu. 

TRIBUNJABAR.ID, MEDAN- Tujuh tersangka jaringan narkoba berjalan dengan lemas saat keluar dari mobil tahanan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (10/6/2018) siang.

Ketujuhnya ditangkap karena terlibat jaringan narkoba.

Barang buktinya cukup fantastis yakni hingga 53,3 kilogram.

BNN membawa para tersangka ke lokasi penangkapan mereka di kawasan Jalan Brigjen Katamso, Kota Medan, Sumatera Utara.

Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari yang memaparkan kasus ini mengatakan penangkapan dilakukan pada Jumat (5/10/2018).

Situgede Mengering, Sudah Sebulan Puluhan Penyewa Perahu Tak Beroperasi

8 Hari Pasca-Gempa dan Tsunami Sulteng, Warga 3 Daerah Ini Masih Kekurangan BBM

Identitas masing masing tersangka adalah Junaedi Siagian (37), Syahrial (40), Elpi Darius (49), Nursidin (53), Jaenudin (54), Zaenal Abidin (34) dan Bahrial Husein (39), yang berperan sebagai kurir dan penyimpanan barang narkotika tersebut.

"Tersangka membawa barang masuk dari Pantai Pane, Kabupaten Labuhanbatu," kata Arman ketika pemaparan di Jalan Brigjen Katamso, Sabtu (6/10/2018).

Arman Depari menjelaskan, selain barang bukti sabu, BNN juga menyita tiga unit mobil dan beberapa telepon genggam.

Menurutnya jaringan ini sudah menjadi buruan  BNN dan terus diselidiki hingga setelah dirasa cukup, akhirnya BNN melakukan penindakan.

Video Simulasi Likuifaksi, Fenomena yang Menelan Petobo Ketika 7,4 SR Gempa Mengguncang Palu

Saat mobil yang dicurigai ditumpangi oleh tersangka melintas di Jalan Brigjen Katamso, BNN membuntutinya. Mereka langsung disergap saat akan melakukan transaksi kepada dua orang yang diutus sang bandar.

"Lima orang itu transporter dari Tanjungbalai ke Medan. Dua lagi berperan sebagai penerima barang. Penangkapannya subuh," ujar Arman.

Para tersangka, terancam dijerat pidana Pasal 114 ayat 2 Jo Pasal 132 ayat 1 dan Pasal 112 ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman maksimal pidana mati. (M Andimaz Kahfi)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul "BNN Sebut Jaringan 53 Kilogram Sabu Target Operasi, Seludupkan Sabu dari Pantai Pane Labuhanbatu"

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved