Headline Koran Tribun Jabar

Edisi Kamis 4 Oktober 2018, Semua Warga Garut Selamat [VIDEO HEADLINE]

HEADLINE koran TRIBUN JABAR edisi Kamis 4 Oktober 2018, menyajikan laporan utama tentang puluhan warga...

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

HEADLINE koran TRIBUN JABAR edisi Kamis 4 Oktober 2018, menyajikan laporan utama tentang puluhan warga Kabupaten Garut masih terjebak di Kota Palu, yang sebagian di antaranya luluh lantak diguncang gempa yang disertai tsunami, pekan lalu.

Hingga Rabu (3/10/2018), dari 120 orang yang terdata, baru 33 yang sudah berhasil dievakuasi. Itu pun 11 di antaranya, masih tertahan di Makassar karena belum memperoleh pesawat.

Sebanyak 22 warga yang lebih dulu dievakuasi dari lokasi bencana, kemarin sudah tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, dan langsung dijemput oleh Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna dan Dandim 0611/Garut, Letkol Inf Asyraf Azis.

Kades Sukalilah, Kecamatan Sukaresmi, Asep Haris, yang ikut menjemput, mengatakan ke-120 warga Garut yang merantau ke Palu itu kebanyakan berasal dari Kecamatan Sukaresmi dan Cisurupan.

"Alhamdulillah semuanya selamat. Saya belum dengar kabar ada korban jiwa dari warga Garut," ujar Asep, yang masih berada di Bandara Halim Perdanakusuma, saat dihubungi Tribun melalui pesawat telepon, kemarin.

Di Palu, kata Asep, kebanyakan warganya bekerja sebagai buruh bangunan dan berdagang. "Mereka sudah di sana sejak dua bulanan lalu," kata Asep.

Asep mengatakan, ketika mendapatkan kabar bahwa sebagian warganya sudah berhasil dikeluarkan dari Palu dan segera diterbangkan ke Bandara Halim Perdanakusuma, beberapa waktu lalu, ia langsung menghubungi Dinas Sosial untuk meminta bantuan agar bisa ikut menjemput warganya.

"Saya minta bantuan ke salah seorang pegawai Dinsos untuk menjemput mereka di Jakarta. Sebab, kasihan, mereka mau pulang ke Garut tapi enggak punya uang," ujar Asep. (*)

Selengkapnya, baca koran TRIBUN JABAR edisi Kamis 4 Oktober 2018.

Perbaharui informasi di www.tribunjabar.id.

Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved