Sekda Kabupaten Tasikmalaya Bantah Potong Dana Hibah, Duit Langsung Masuk ke Rekening Penerima

"Di SOP hibah itu, naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) kami membuat pakta integritas dengan penerima hibah

tribunjabar/isep heri
Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Abdul Kodir saat ditemui di ruang kerjanya di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Singaparna, Selasa (2/10/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya membantah adanya pemotongan dana hibah kepada sejumlah penerima dalam Tahun Anggaran 2017.

Sebelumnya, sejumlah pejabat Pemkab Tasikmalaya telah dimintai keterangan oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jabar terkait dugaan adanya korupsi dalam penyaluran anggaran tersebut.

Satu diantaranya yang telah dimintai keterangan penyidik adalah Sekretaris Daerah Kabupaten Tasik, Abdul Kodir yang juga berperan selaku Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah.

Persib Bandung Kena Sanksi: Manajemen Keluarkan 4 Poin Keberatan, Ini Empat Poin Tersebut

Saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Abdul Kodir mengatakan pemerintah tak pernah melakukan pemotongan dana hibah kepada seluruh penerima dana hibah bansos.

Dia menuturkan telah memberi konfirmasi kepada penyidik dan telah menjelaskan segala macam terkait mekanisme dari tahap pengajuan, pencairan, sampai tahap pertanggung jawaban dana hibah.


"Di SOP hibah itu, naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) kami membuat pakta integritas dengan penerima hibah, di sana yang bertanggung jawab terhadap dana hibah itu adalah yayasan atau penerima," kata Kodir, Selasa (2/10/2018).

Menurutnya, pemotongan dana tidak mungkin terjadi sebab tidak dilakukan secara tunai atau melalui mekanisme transfer.

"Tidak ada yang namanya potongan karena uang itu masuk langsung ke rekening penerima," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved