Isu Ratna Sarumpaet Dianiaya

Polrestabes Bandung : Seluruh Polsek Tidak Terima Laporan Kejadian Penganiayaan Ratna Sarumpaet

Polisi di Kota Bandung memastikan tidak ada laporan polisi terkait dugaan penganiayaan terhadap seseorang mirip Ratna Sarumpaet.

Polrestabes Bandung : Seluruh Polsek Tidak Terima Laporan Kejadian Penganiayaan Ratna Sarumpaet
Istimewa & Kompas.com
Ratna Sarumpaet disebut-sebut dianiaya di Bandung 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG - Polisi di Kota Bandung memastikan tidak ada laporan polisi terkait dugaan penganiayaan terhadap seseorang mirip Ratna Sarumpaet.

Seperti diketahui, foto seseorang mirip Ratna Sarumpaet dengan kondisi wajah babak belur viral di media sosial pada Selasa (2/10/2018). Penganiayaan itu disebut-sebut terjadi di Bandung pada 21 September.

"Saya sudah cek seluruh polsek, tidak ada satupun laporan terkait penganiayaan dengan korban saudari Ratna (Sarumpaet)," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema di Jalan Jawa, Selasa (2/10/2018).

Untuk memastikan hal itu, ia mengaku sudah menghubungi tiga rumah sakit di Kota Bandung karena kemungkinan Ratna mendapat perawatan usai penganiayaan.

"Kami juga sudah cek rumah sakit, tidak ada laporan perawatan terhadap yang bersangkutan," ujar dia.

Terkait informasi Ratna dianiaya di sekitar Bandara Husein Sastranegara, ‎otoritas keamanan setempat, pun tidak menerima laporan kejadian tersebut.

"Kami sudah cek ke anggota, tidak ada info terkait penganiayaan itu di seputaran bandara pada tanggal itu," ujar Dansatpom AU Lanud Husein Sastranegara, Mayor Made Oka via ponselnya, Selasa (2/10).

Dalam foto yang beredar, tampak seseorang mirip Ratna Sarumpaet dalam kondisi babak belur di sebuah tempat mirip rumah sakit.

Kapolrestabes Bandung Sayangkan Mengapa Ratna Sarumpaet Tidak Melapor ke Polisi

"Dilihat dari fotonya penganiayaan berat. Kalau ada, pasti ada yang melihat dan pasti dilaporkan pada kami," ujar dia.

Lain ceritanya jika terjadi di luar kawasan Bandara Husein Sastranegara. ‎"Kalau di luar itu seperti di Jalan Abdurahman Saleh, di luar bandara kami tidak tahu. Itupun tidak laporan ke kami," kata dia.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan hal yang sama. Polisi belum menerima laporan kejadian. Malah, ia menanyakan sumber foto tersebut berasal dari mana, kejadian dan kapan waktu kejadian.

"Belum ada laporan, sumbernya dari mana, kapan, dimana. Itu harus dipastikan dulu," ujar dia.

Kapolrestabes Bandung Sayangkan Mengapa Ratna Sarumpaet Tidak Melapor ke Polisi

Pengrajin Batik Keluhkan Produk Impor, Ini Kiat untuk Membedakannya dengan Batik Lokal

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved