Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Berlangsung Di Lanud Husein Sastranegara, Ini yang Disampaikan

Setiap tanggal 1 Oktober dijadikan sebagai peringatan Hari Kesaktian Pancasila, memperingati bahwa dasar Indonesia, Pancasila adalah sakti, tak tergan

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Berlangsung Di Lanud Husein Sastranegara, Ini yang Disampaikan
Istimewa
Suasana upacara peringatan hari kesaktian Pancasila di Lanud Husein Sastranegara Bandung, Senin (01/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunJabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila berlangsung di Lanud Husein Sastranegara Bandung, Senin (01/10/2018) Bandung.

Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Bayu Hendra Permana, bertindak sebagai Inspektur Upacara pada upacara peringatan hari kesaktian Pancasila.

Pada sambutannya, Danlanud Husein Sastranegara Bandung menjelaskan bahwa upacara memperingati Kesaktian Pancasila tersebut merupakan rangkaian dari peringatan peristiwa Gerakan 30 September/PKI.


"Pada hari itu di tahun 1965 terjadi pemberontakan dan pembunuhan terhadap enam orang Jenderal dari TNI AD sebagai upaya kudeta, yang berusaha untuk mengubah unsur Pancasila menjadi ideologi komunis, upaya ini mengalami kegagalan karena berkat kesadaran untuk tetap mempertahankan Pancasila sebagai ideologi Negara," katanya.

Setiap tanggal 1 Oktober dijadikan sebagai peringatan Hari Kesaktian Pancasila, memperingati bahwa dasar Indonesia, Pancasila adalah sakti, tak tergantikan.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila ini juga di ikuti oleh Insub TNI AU Kota Bandung meliputi Koharmatau, Dislitbangau, Lanud Husein S., Depohar 10, Wingdiktekal, Rumkit Salamun, Lafiau dan Sekolah Bahasa.

Persib Bandung Siap Main Kapan Pun, Jika Tak Kunjung Main di Liga, Siap Gelar Laga Persahabatan

Banyak Kelompok Kumpulkan Donasi di Jalanan untuk Korban Gempa, Dinsosnangkis Bandung: Itu Liar

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved