Lampu Lalu Lintas di Kota Cimahi Masih Menggunakan Teknologi Lama

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Endang, menyebut perangkat lampu lalu lintas yang ada di sejumlah persimpangan Kota Cimahi ma

Lampu Lalu Lintas di Kota Cimahi Masih Menggunakan Teknologi Lama
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Satu diantara lampu lalu lintas yang ada di Persimpangan Jalan Amir Machmud-Jalan Kolonel Masturi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Endang, menyebut perangkat lampu lalu lintas yang ada di sejumlah persimpangan Kota Cimahi masih menggunakan teknologi lama.

Sehingga, untuk saat ini pihaknya memiliki wacana untuk mengganti teknologi lampu lalu lintas tersebut dengan lampu lalu lintas yang terbaru.

Atas hal tersebut, hingga saat ini pihaknya masih belum bisa mengaktifkan lampu lalu lintas itu lantaran masih banyak komponennya yang rusak.

"Traffic light-nya bisa diganti dengan teknologi yang baru, dengan sistem pengatur waktu dan pengoperasian yang lebih mutakhir," ujarnya saat dihubungi, Minggu (30/9/2018).

Fasilitasi Akses Komunikasi di Palu dan Sekitarnya, Pemerintah Sediakan Wifi Gratis di Sini

Nasib Memilukan Ade Irma, Putri Kecil AH Nasution Korban G30S/PKI, Kenapa Ayah Mau Dibunuh Mama?

Menurutnya, berdasarkan aturan, pengaturan lalu lintas termasuk pengelolaan lampu lalu lintas itu menjadi kewenangan kepolisian, sehingga pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Satlantas Polres Cimahi.

"Tapi untuk mengaktifkan lampu lalu lintas itu harus dibuat Ruang Henti Khusus (RHK) kendaraan roda dua terlebih dulu baik di lampu lalu lintas yang ada di jalan nasional maupun jalan kota," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Pemkot Cimahi hingga saat ini masih belum mengaktifkan lampu lalu lintas yang ada di sejumlah persimpangan jalan protokol Kota Cimahi.

Berdasarkan pantauan Tribun Jabar, Minggu (30/9/2018) di persimpangan Jalan Amir Machmud-Jalan Kolonel Masturi, lalu lintas tampak semrawut.

Sesekali aparat kepolisian harus mengatur lalu lintas jika terjadi kemacetan, lantaran pengendara terlihat saling mendahului ketika hendak berbelok.

Bantu Korban Gempa Donggala, Uni Eropa Kucurkan Dana Rp 26 Miliar

Dampak Gempa Donggala, Pengusaha Ritel Rugi Sekira Rp 450 Miliar

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved