Ketika Para Advokat Berbagi Kebahagiaan dengan Warga Kebon Jeruk

Musa menyebut mereka sengaja menggelar syukuran secara sederhana agar sejumlah advokat tidak kaku berhubungan terutama bagi kalangan yang tidak mampu.

Tribun Jabar/ Ery Chandra
Suasana syukuran Gerakan Rumah Bersama Advokat yang selama ini telah berusia tiga tahun, di Jalan Stasiun Barat, Kebon Jeruk, Kota Bandung, Senin (1/10/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ery Chandra

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sebagai bentuk ungkapan rasa syukur atas pencapaian Gerakan Rumah Bersama Advokat yang selama ini telah berusia tiga tahun, mereka secara bersama menggelar acara sederhana sebagai ungkapan syukur.

Pada syukuran tersebut hadir Dewan Perwakilan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (DPC Peradi) Bandung, warga Kebon Jeruk, komunitas difabel, perwakilan pemuda karang taruna dan lainnya.

Seusai sambutan yang mewakili, ditampilkan penampilan pembacaan puisi oleh beberapa orang. Tawa dan ceria terpancar dari sekitar puluhan orang yang hadir. Sembari melahap makanan yang tersedia, mereka juga bersenda gurau bersama para advokat.


Ketua DPC Peradi Bandung, Musa Darwin Pane, mengatakan bahwa dirinya bersyukur Rumah Bersama Advokat telah berjalan tiga tahun melakukan advokasi untuk warga yang diperlakukan tidak adil.

"Peringatan ini secara sederhana sebagai bukti advokat hadir mulai dari istana hingga gubuk-gubuk. Kami terus percaya bisa memback up bapak dan ibu semua," ujar Musa, di Jalan Stasiun Barat, Kebon Jeruk, Kota Bandung, Senin (1/10/2018).

Musa menyebut mereka sengaja menggelar syukuran secara sederhana agar sejumlah advokat tidak kaku berhubungan terutama bagi kalangan yang tidak mampu.

"Meskipun sudah digusur dan dihancurkan rumah tapi warga masih punya hak. Untuk warga kebon jeruk untuk taat hukum. Apapun putusan pengadilan sementara ini memenangkan kami. Diperjuangkan sampai kapan pun. Ada hak warga yang cukup lama disini," ujar Musa.

Kuota ASN 350 Orang, Pemkab Purwakarta Masih Kurang Banyak Pegawai ASN

Hal serupa disampaikan oleh, Koordinator Komite Rakyat Kebon Jeruk, Isti Rengganis mengatakan suatu kebanggaan dan terhormat dapat mengadakan acara syukuran tersebut.

"Kami sebagai warga sangat senang. Merasa terhormat bisa mengadakan acara ini. Karena selama ini banyak dibantu secara hukum oleh Peradi," kata Isti.

Isti menuturkan walaupun syukuran digelar dengan kecil-kecilan mengadakan kegiatan itu. Menurutnya, semoga Peradi tetap terus bersama-sama warga Kebon Jeruk kedepannya.

"Sesuai slogannya Peradi selalu ada keadilan," ujarnya.

Febri Hariyadi Lempar Pujian pada Luis Milla: Dia Pelatih yang Cerdas

Penulis: Ery Chandra
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved