MUI Jabar Kirimkan 37 Nama Daftar Calon Untuk Ikuti Program English for Ulama

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat sudah mengirimkan 37 nama daftar calon yang akan mengikuti program English for Ulama, yang digagas . .

MUI Jabar Kirimkan 37 Nama Daftar Calon Untuk Ikuti Program English for Ulama
Instagram @ridwankamil

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Yongky Yulius

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat sudah mengirimkan 37 nama daftar calon yang akan mengikuti program English for Ulama, yang digagas Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Sekretaris Umum MUI Jawa Barat, Rafani Akhyar, mengatakan, semua nama di daftar itu berasal dari internal MUI.

"(37 nama itu) Yang jelas ini belum terseleksi. Tapi oleh kami sudah dipilih, ada dari peserta pendidikan kader ulama, dari pengurus, dan dari angkatan muda," ujarnya saat dihubungi Tribun Jabar melalui sambungan telepon, Jumat (28/9/2018).

Rafani menjelaskan, kemungkinan program itu tak akan hanya diisi oleh ulama dari MUI saja.

Bobotoh Tabur Bunga untuk Haringga Sirla dan Korban Lain, Rivalitas Boleh, Tapi Tanpa Kekerasan

Bisa jadi, instansi atau pihak lain di luar MUI juga merekomendasikan nama-nama ulama yang akan mengikuti program tersebut.

"37 nama itu dari MUI saja. Pak Gubernur mungkin juga minta dari yang lain. Tapi, untuk MUI Jabar sendiri, kami merealisasikan kesempatan yang ditawarkan, kami diminta menyetorkan nama daftar calon. Jadi yang jelas program ini sudah konkret. Pak Gubernur inginnya cepat tapi konkret," ujarnya.

Terkait teknis pelatihan dan pelaksanaannya, Rafani mengaku belum bisa menjelaskan secara detil lantaran belum diadakan pertemuan lanjutan.

Kendati demikian, peserta program ini nantinya akan dibekali kemampuan Bahasa Inggris dan pengetahuan mengenai isu aktual keagamaan yang sifatnya global.

"Teknisnya masih nunggu, belum detail Tapi gambarannnya ini mau kerjasama dengan Kedutaan Besar Inggris. Nanti disaring calon pesertanya. Bagi yang lulus dikirim ke Eropa. Mungkin bukan hanya Inggris. Mereka nantinya akan berdakwah di sana. Tapi terlebih dahulu belajarnya di sini," katanya.

Halaman
12
Penulis: Yongky Yulius
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved