Carabao Cup

Juergen Klopp Tak Akan Mainkan Alisson Becker di Laga Liverpool Vs Chelsea Nanti Malam

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, memberikan keterangan terkait penjaga gawang yang akan diturunkan timnya dalam laga Piala Liga Inggris kontra. . .

Juergen Klopp Tak Akan Mainkan Alisson Becker di Laga Liverpool Vs Chelsea Nanti Malam
Twitter/Liverpool FC
Kiper Liverpool, Alisson Becker 

TRIBUNJABAR.ID - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, memberikan keterangan terkait penjaga gawang yang akan diturunkan timnya dalam laga Piala Liga Inggris kontra Chelsea, bukanlah Alisson Becker tetapi Simon Mignolet.

Liverpool bakal menghadapi Chelsea dalam laga Piala Liga Inggris, Rabu (26/9/2018) waktu setempat atau Kamis dini hari pukul 01.45 WIB.

Jelang laga tersebut Juergen Klopp mengonfirmasi bahwa kiper yang akan ia mainkan untuk mengawal gawang Liverpooladalah Simon Mignolet.

"Satu-satunya posisi yang saya konfirmasi hari ini tentang perubahan yang akan kami lakukan adalah Simon Mignolet, jika tak terjadi apa-apa dalam sesi latihan," kata Klopp, sebagaimana dikutip BolaSport.com dari laman resmi Liverpool.

"Mignolet akan menjadi starter, selain itu Anda harus menunggu hingga esok," kata Klopp menambahkan.

Pelatih 51 tahun tersebut juga mengaku tak khawatir dengan pergantian ini, mengingat sepanjang musim ini Alisson Becker-lah yang menjadi langganan di tempat utama.

"Ini akan menjadi tim yang bagus, percayalah kepada saya," tutur eks pembesut Borussia Dortmund ini.

Saat ditanya mengapa tak mau membeberkan pemain lain yang punya kans berlaga menghadapi Chelsea, Juergen Kloppmemiliki alasan taktis.

"Tak ada lagi yang bisa saya katakan tentang susunan pemain atau siapa yang punya kesempatan. Tiap laga adalah kesempatan, dan itu semua berdasarkan situasi kesiapan pemain," kata pelatih berpostur 1,93 meter tersebut.

Menurutnya, dalam kompetisi bertajuk piala, akan ada strategi khusus untuk menyiapkan pemain dan hal itu tak sama seperti liga.

"Ada beberapa hal berbeda yang harus Anda tentukan ketika Anda memikirkan susunan pemain, terutama untuk kompetisi piala seperti ini," terang pelatih kelahiran tahun 1967 ini.

"Inii akan menjadi hal yang sangat bagus bahwa kami akan menyusunnya esok," tandasnya. 

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved