BPJS Ketenagakerjaan Resmikan 2 Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Kabupaten Tasikmalaya

BPJS Ketenagakerjaan meresmikan dua desa di Kabupaten Tasikmalaya sebagai desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan

Tribun Jabar/Isep Heri
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan meresmikan dua desa di Kabupaten Tasikmalaya sebagai desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan, di Pendopo Lama Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (26/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan meresmikan dua desa di Kabupaten Tasikmalaya sebagai desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan, di Pendopo Lama Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (26/9/2018).

Kedua desa yang diresmikan tersebut adalah Desa Tanjungmekar yang berada di Kecamatan Jamanis, satunya lagi Desa Sukamahi di Kecamatan Sukaratu.

Menurut Kepala Bidang Pemasaran BPJS Ketemagakerjaan Tasikmalaya, Eliana Sunarja, diresmikannya dua desa tersebuy karena telah memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Kampung Kumuh di Desa Karangsari Cirebon Disulap Jadi Penuh Warna dan Ramah Anak

Ini Solusi Anne Mengenai Janjinya Menyelesaikan Masalah Sampah di Purwakarta

Dia menjelaskan, untuk mendapat predikat desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan syarat di antaranya telah terdaftarnya kepala desa dan perangkatnya pada program BPJS Ketenagakerjaan.

"Kegiatan desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan ini, telah sesuai dengan program nawacita presiden yaitu sebagai upaya membangun Indonesia mulai dari pinggiran dan pedesaan," katanya saat ditemui di acara peresmian.

Menurutnya para pekerja yang berada di daerah pedesaan termasuk salah satu yang paling rentan terkena risiko kecelakaan.

Jadwal Liga Spanyol Pekan Ke-6, Barcelona Vs Real Madrid Berebut Posisi Puncak, Kamis Dini Hari Ini

Jadwal Timnas U-16 Indonesia vs India di Piala AFC U-16 2018, Kamis 27 September 2018

Melalui peresmian ini, dia mengharapkan menjadi dorongan bagi desa lainnya agar memanfaatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakeejaan.

"Semoga kedepannya aparatur desa, memahami kesadaran akan pentingnya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan sehingga bisa lebih banyak lagi yang merasakan manfaatnya," harapnya. (*)


Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved