Breaking News:

45 Mojang Jajaka Kota Cimahi Jalani Pelatihan untuk Bekal sebagai Pemandu Wisata Militer

Sebanyak 45 mojang jajaka Kota Cimahi akan menjadi pemandu wisata di sejumlah lokasi wisata militer, Kota Cimahi.

Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Mojang jajaka Kota Cimahi mengikuti pelatihan Pemandu Wisata di Gedung B Kompleks Perkantoran Pemkot Cimahi, Senin (24/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Sebanyak 45 mojang jajaka Kota Cimahi akan menjadi pemandu wisata di sejumlah lokasi wisata militer, Kota Cimahi.

Untuk itu mereka mendapat pelatihan dari Pemerintah Kota Cimahi melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Olahraga (Diabudparpora) di Gedung B Kompleks Perkantoran Pemkot Cimahi, Senin (24/8/2018).

Diadakannya pelatihan terhadap pemandu wisata tersebut, lantaran Pemerintah Kota Cimahi berencana akan menciptakan wisata heritage militer yang bekerjasama dengan anggota militer yang ada di Kota Cimahi.

Adik ipar Presiden Joko Widodo Meninggal Dunia, Rumah Duka Ramai Pelayat

Terkait Suporter Tewas di GBLA, Anies Baswedan Angkat Bicara Hingga Delapan Cuitan

Wakil Wali Kota Cimahi, Ngatiyana, mengatakan, dengan diberikannya pelatihan tersebut, nantinya para pemadu wisata itu sudah siap untuk memberikan pengetahuan terhadap para wisatawan.

"Jadi tenaga ahlinya kita siapkan, sehingga jika wisata militer ini sudah berjalan pemandunya sudah siap," ujarnya saat ditemui usai menghadiri pelatihan terhadap pemandu wisata, Senin (24/8/2018).

Para mojang jejaka tersebut, kata Ngatiyana, hasil dari seleksi yang nantinya akan dibagi tugas dan disebar ke setiap tempat wisata militer yang ada di Kota Cimahi.

Jadi Penentu Kemenangan Persib Bandung, Bojan Malisic: Semua Pemain Layak Dapat Julukan Pemenang

Rencananya pada 15 Desember 2018 nanti, lanjut Ngatiyana, pihaknya akan melakukan launching tempat wisata militer tersebut mulai dari Pusdik Armed, Rumah Sakit Dustira, Stasiun, Pemasyarakatan Militer, Kerkof Kuburan Belanda hingga Kampung Adat Cireundeu.

"Itu merupakan sasaran kita untuk melakukan lanunching pertama kita dengan melibatkan tenaga ahli atau pemandu wisata," katanya. (*)

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved