Asian Para Games 2018

Atlet Indonesia Peraih Medali Emas Asian Para Games 2018 Akan Diangkat jadi PNS

Asian Para Games 2018 akan diikuti oleh 41 negara National Paralympic dengan total jumlah atlet sebanyak 2.800 orang, 1.800 orang official, dan dilipu

Atlet Indonesia Peraih Medali Emas Asian Para Games 2018 Akan Diangkat jadi PNS
Istimewa/TribunSolo.com
Puan Maharani saat membawa lentera api abadi untuk Asian Para Games 2018 di Kota Solo, Rabu (5/9/2018). - HUMAS PEMKOT SOLO 

TRIBUNJABAR.ID - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Imam Nahrawi mengatakan, pemerintah akan memberikan bonus kepada para peraih medali di Asian Para Games 2018.

Bonus tersebut akan memiliki besaran yang sama dengan yang diberikan pada perhelatan olahraga internasional sebelumnya, Asian Games 2018.

"Pak Jokowi beri perintah kepada saya bahwa bonusnya pun sama (seperti Asian Games). Bonus besarannya sama tak ada potongan apapun," ucapnya saat di pembukaan parade Momo di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (23/9/2018).

Imam memastikan bonus tersebut akan diberikan secepatnya.

Selain itu, para peraih medali diberi kesempatan untuk menjadi Aparat Sipil Negara (ASN).

"Mereka aan diangkat menjadi pegawai sipil, dan pasti (bonusnya) diberikan sebelum keringatnya kering," ujar dia.

Pesan Sule untuk Teddy: Rumah Tangga Lu Aja Belum Beres, Kok Ngacak-acak Rumah Tangga Orang

Juventus Incar Cristiano Ronaldo Versi Muda

Imam juga mengajak seluruh masyarakat untuk bantu menyukseskan perhelatan olahraga paling bergengsi untuk kaum disabilitas.

"Ini jadi alat bagi kita menyatukan semua dukungan kepada disabilitas, menyatukan harapan bahwa disabilitas pun akan memberikan harkat dan martabat bagi Indonesia," pungkasnya.

Asian Para Games 2018 akan mempertandingkan 18 cabang olahraga antara lain, panahan, lari, bulutangkis, bola gawang, catur, bersepeda, judo, menembak, renang, tenis meja, anggar, bola voli, dan bola basket.

Asian Para Games 2018 akan diikuti oleh 41 negara National Paralympic dengan total jumlah atlet sebanyak 2.800 orang, 1.800 orang official, dan diliput oleh 500 media baik dalam maupun luar negeri.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul , http://www.tribunnews.com/pestaasia/2018/09/23/peraih-medali-di-asian-para-games-bakal-diberi-bonus-dan-diangkat-jadi-pns.

Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved