Breaking News:

Persib Bandung

Persib Bandung Vs Persija Jakarta, Polisi Jamin Mobil Pelat B Aman Jalan-jalan di Bandung

"Jadi kami siagakan 4.000 personel itu, di luar dari patroli rutin. Nanti pada hari Minggu itu, kami juga mengamankan

Penulis: Mega Nugraha | Editor: Ichsan
Persib Bandung Vs Persija Jakarta, Polisi Jamin Mobil Pelat B Aman Jalan-jalan di Bandung
Kompasiana
Ilustrasi

La‎poran Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG - ‎Laga Persib Bandung Vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, digelar Minggu (23/9/2018). Jadwal tersebut bertepatan dengan momen liburan. Banyak warga dari luar kota berlibur di Kota Bandung, termasuk warga DKI Jakarta dan kota lainnya.

Pengalaman buruk jauh sebelumnya, kerap ada insiden warga yang mengendarai kendaraan dengan mobil pelat B jadi korban amuk massa saat laga Persib Bandung Vs Persija Jakarta. Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema memastikan kejadian tersebut tidak akan terulang.

Food Lover! Cobain Nih 10 Kreasi Menu Nusantara & Western ala Carte di Pago Restaurant [VLOG]

"Kami akan amankan titik-titik di Kota Bandung yang dilalui suporter Persib baik jelang maupun pascapertandingan menuju stadion maupun saat meninggalkan stadion," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema di Jalan Malabar Kota Bandung, Jumat (21/9/2018).

Misalnya, pengamanan di sejumlah perempatan maupun di kawasan keluar gerbang tol di Kota Bandung. Mengingat, kejadian perusakan kendaraan berpelat nomor B saat momen laga Persib-Persija kerap terjadi di wilayah tersebut.


"Jadi kami siagakan 4.000 personel itu, di luar dari patroli rutin. Nanti pada hari Minggu itu, kami juga mengamankan kegiatan Bandung lautan biru dengan patroli polisi di tempat-tempat keramaian. Sehingga pertandingan sepak bola tidak menjadi kendala bagi kegiatan masyarakat yang lainnya," ujarnya.


Ia juga berpesan agar suporter Persib tidak berbuat hal yang merugikan dirinya maupun masyarakat umum."Bobotoh Persib harus jadi contoh bagi suporter lain, jadilah suporter yang sportif dan tidak anarkis," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved