Breaking News:

Mengintip Tampilan Baru Taman Alun-alun Bandung

Proses perbaikan beberapa bagian Taman Alun-alun Bandung yang berlokasi di halaman Masjid Raya Bandung, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, hampir selesa

Tribun Jabar/ Yongky Yulius
Taman Alun-alun Bandung yang berlokasi di halaman Masjid Raya Bandung, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung telah selesai diperbaiki, Jumat (21/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Yongky Yulius

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Proses perbaikan beberapa bagian Taman Alun-alun Bandung yang berlokasi di halaman Masjid Raya Bandung, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung sudah selesai.

Tribun Jabar telah mengunjungi lokasi alun-alun yang kerap dijadikan spot foto bagus di Bandung, oleh warga itu, Jumat (21/9/2018).

Ada yang berbeda dari hamparan rumput sintetis yang memiliki luas sekira 4.300 meter persegi di tengah alun-alun.

Selain polanya yang berbeda dengan pola sebelum direnovasi, tampilan rumput sintetis juga dilengkapi tulisan 'Bandung Juara', dengan bagian rumput yang berwarna putih.

Pola rumput sintetis setelah direnovasi juga dilengkapi dengan garis-garis diagonal, tak seperti sebelumnya yang polanya hanya garis yang lurus dengan bentuk persegi taman.

Taman Alun-alun Kota Bandung
Taman Alun-alun Kota Bandung (Istimewa)

Hadapi Persija Jakarta, Mario Gomez Minta Bobotoh Tetap Tenang

Ridwan Kamil Akui Berat Meninggalkan Balai Kota Bandung

Selain hamparan rumput sintetis, taman bermain anak-anak yang terdapat di sisi utara juga telah diperbaiki.

Sekarang, tak ada lagi lubang pada lantai taman bermain anak-anak.

Kemudian, beberapa wahana bermain anak-anak juga terlihat sudah dicat ulang.

Saat ditemui Tribun Jabar di kantornya, Jumat (3/8/2018), Kepala Bidang Pertamanan dari Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung, Iwan Sugiono, mengatakan, area di Alun-alun Kota Bandung yang direnovasi adalah tempat bermain anak, penggantian rumput sintetis, dan bunga yang sudah rusak.

Taman Alun-alun Bandung yang berlokasi di halaman Masjid Raya Bandung, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung telah selesai diperbaiki, Jumat (21/9/2018).
Taman Alun-alun Bandung yang berlokasi di halaman Masjid Raya Bandung, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung telah selesai diperbaiki, Jumat (21/9/2018). (Tribun Jabar/ Yongky Yulius)

Kendati demikian, konsentrasi perbaikannya memang diarahkan pada penggantian karpet rumput sintetis.

Selain itu, dalam perbaikan Taman Alun-alun Bandung kali ini, pihaknya akan melakukan pemeriksaan secara menyeluruh terhadap sistem drainase guna mencegah kebocoran di waktu mendatang.

"Renovasi ini juga hasil evaluasi akhir dari jabatan Pak Wali Kota, Ridwan Kamil (saat itu jabatan Walikota Bandung masih diemban Ridwan Kamil)," ujar Iwan.

Daftar Nama 15 Direktur Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, Ada Istri Ahmad Heryawan

Dikirimi Bawang Putih Dibungkus Kain Kafan, Ashanty Berpikir Positif, Ki Joko Bodo Justru Bilang Ini

Penulis: Yongky Yulius
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved