Lanud Husein Sastranegara Gelar Peringatan Tahun Baru Islam

Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Bayu Hendra Permana S.E., M.M menyelenggarakan acara peringatan I Muharram 1440 Hijriyah, bertempat di Masjid

Lanud Husein Sastranegara Gelar Peringatan Tahun Baru Islam
Istimewa
Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Bayu Hendra Permana S.E., M.M menyelenggarakan acara peringatan I Muharram 1440 Hijriyah, bertempat di Masjid Al-Mu’minun, Lanud Husein Sastranegara, Rabu (19/9/2018) 

Laporan Wartawan TribunJabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Bayu Hendra Permana S.E., M.M menyelenggarakan acara peringatan I Muharram 1440 Hijriyah, bertempat di Masjid Al-Mu’minun, Lanud Husein Sastranegara, Rabu (19/9/2018).

"Peringatan ini tentunya tidak hanya sekedar mengikuti tradisi atau kebiasaan semata, akan tetapi dapat kita jadikan sebagai wahana untuk introspeksi dan mawas diri untuk menyongsong kehidupan yang lebih baik dari waktu sebelumnya," katanya.

Peringatan Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah adalah esensi pokok tentang Hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah, sehingga makna tersebut diperingati sebagai Tahun Baru Islam.

Pada sambutannya, Danlanud juga menyampaikan bahwa meningkatkan pemahaman dan penghayatan sekaligus pengamalan ajaran Islam sangat diperlukan dalam menjalani kehidupan di masa kini dan di masa yang akan datang.

"Selaku insan Hamba Allah, insan sosial dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, insan prajurit maupun insan dalam keluarga, harus bisa lebih baik," katanya.

Puluhan Murid SDN 1 Babadan Cirebon Antusias Ikuti Pertamina Mengajar

Al Ghazali Pingsan Karena Alergi Obat, Ahmad Dhani Sebut Itu Keturunan, Ini Ciri-ciri Penyakitnya

Tema yang diusung ialah melakui hikmah Tahun Baru Islam 1440 H/2018 M agar ditingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT untuk membentuk Prajurit TNI Yang Militan, Loyal, dan Profesional.

Penceramah pada acara tersebut, K.H. Asep Totoh Gozali, dari MUI Jabar yang dalam tausiahnya mengatakan, peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW, dari Mekkah ke Madinah sangat terlihat begitu tingginya sifat kedisiplinan, profesionalisme, keimanan dan ketaqwaan Baginda Nabi Besar Muhammad SAW, serta pengikutnya kepada Allah SWT.

"Sifat yang dicontohkan Baginda Rasul dan pengikutnya, harus kita ikuti dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari," kata K.H. Asep Totoh Gozali.

Turut hadir pada acara tahunan ini para Kepala Dinas di Jajaran Lanud Husein Sastranegara, Para Perwira, Bintara,Tamtama, dan PNS di lingkungan Lanud Husein Sastranegara serta Ibu-Ibu PIA Ardhya Garini Cabang 4/D.I Lanud Husein Sastranegara.

Lagi Cari Sepatu? Sepatu Ini Sedang Diskon 70 Persen

Jokowi atau Prabowo, Ini Jawaban Bupati Purwakarta

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved