Persib Bandung

Ini Alasan Fernando Soler Ngotot Minta Laga Persib Bandung vs Persija Jakarta Digelar Sesuai Jadwal

Selain itu, dengan adanya kepastian jadwal, sambung Soler, tim Maung Bandung bisa lebih fokus dalam melakukan persiapan.

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin | Editor: Ravianto
Tribun Jabar/Nazmi Abdurrahman
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez (kiri) bersama Asistennya, Fernando Soler (kanan) mengecek lapangan Gelora Bumi Kartini (GBK) yang tengah diguyur hujan, Kamis (8/2/2018). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Staff Pelatih Persib Bandung bersyukur akhirnya pertandingan melawan Persija Jakarta tetap digelar sesuai jadwal, yaitu pada Minggu 23 September 2018, di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Hanya jam kick off saja yang mengalami perubahan, berdasarkan jadwal dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), kick-off pertandingan akan dimulai pukul 18.30 WIB.

Namun, karena alasan keamanan, pihak kepolisian memajukan menjadi pukul 15.30 WIB.

Asisten Pelatih Persib, Fernando Soler mengatakan dengan ditetapkannya jadwal pertandingan, maka Maung Bandung dipastikan akan mendapat dukungan penuh dari Bobotoh di Stadion.

"Ya, kita kemarin sudah bicara, kita sudah siap lawan siapapun hari Selasa hari Senin atau hari Minggu. Tapi kita minta hari Minggu karena kasihan kepada suporter kita. Suporter kita mungkin bisa lebih banyak yang datang jika hari Minggu daripada hari Selasa," ujar Soler, saat ditemui seusai latihan, di GBLA, kemarin.

Selain itu, dengan adanya kepastian jadwal, sambung Soler, tim Maung Bandung bisa lebih fokus dalam melakukan persiapan.

Sebelumnya, staff pelatih sempat bingung dalam menentukan program lantaran belum ada kejelasan jadwal.

Dede Richo Sempat Menarik Perhatian Juri Indonesian Idol, Sebelum Menjadi Bandit

Misteri Pembunuhan Karyawati Bank di Lembang Belum Juga Terungkap, Polisi Sebut Jam Kematian Korban

"Tidak, kita sudah persiapan dari kemarin, karena itu oke tadi malam sudah ada keputusan. Kita sudah bisa menentukan latihan di mana, strategi apa, tapi kita sudah mulai dari kemarin persiapan itu," katanya.

Soler berharap, persiapan tim berjalan lancar hingga menjelang pertandingan.

Selain itu, sambung Soler, pertandingan berjalan lancar dan tidak diganggu oleh hal non teknis seperti wasit.

"Ya, itu mungkin non teknis, mudah-mudahan bisa datang wasit bagus, fairplay. Kita tidak minta bantu kita atau bantu Persija kita harus fairplay untuk motivasi pemain," ucapnya. (nazmi abdurahman)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved