Kisah Inspiratif

Kisah Marbot Asep Muhammad Budrik, Wisudawan IPK 3,99, Sejak ke Bandung Berniat Tinggal di Masjid

Asep mengaku jika sejak awal dirinya niat kuliah di UIN Bandung dia telah berencana menjadi marbot masjid, dan memutuskan untuk tinggal di masjid.

Kisah Marbot Asep Muhammad Budrik, Wisudawan IPK 3,99, Sejak ke Bandung Berniat Tinggal di Masjid
Istimewa
Asep Muhammad Budrik, wisudawan Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung, pantas mendapatkan pujian. Asep Muhammad Budrik lulus dengan nilai IPK sempurna 3,99. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilda Rubiah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Asep Muhammad Budrik, wisudawan Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung ini pantas mendapatkan pujian.

Asep Muhammad Budrik dilantik menjadi sarjana jurusan Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial Politik, UIN Sunan Gunung Djati Bandung, lulus dengan nilai IPK sempurna 3,99.

Nilai yang tidak mudah didapatkan jika mengandalkan rutinitas kuliah dan kegiatannya yang padat.

Sejak pertama kali dirinya masuk kuliah, Asep panggilan akbranya itu, telah menjadi Marbot Masjid Al Baqiatushshalihat di Jalan Kelurahan Cipadung RW 02 Cibiru Kota Bandung.

Kegiatan kesehariannya selain kuliah, dia juga harus mengurus jamaah masjid, dan menghabiskan waktu senggangnya sepulang dari kuliah, di sana.

Jadwal Siaran Langsung Liga Champions Kamis 20 September 2018, Juventus Vs Valencia Live di RCTI

Bukan hanya menjaga dan membersihkan masjid saja, Asep juga mengajar mengaji anak-anak mulai dari tingkat SD sampai tingkat SMP.

Bahkan dia rela tidak pulang ke rumahnya di Gunung Halu Bandung Barat, jika waktu liburan dan setiap kali bulan Ramadhan, demi menjalankan amanat dan profesinya menjadi marbot.

"Saya kalau Ramadhan tidak pulang karena jadwal puasa lebih padat," ujar Asep Muhammad Budrik kepada Tribun Jabar saat ditemui di Kampus UIN Bandung Jalan A H Nasution No 105 Cibiru Kota Bandung, Selasa (18/9/2018).

Selama Ramadhan Asep menjadi koordinator tarawih, bilal muadzin, dan menjadi amil zakat bersama-sama dengan DKM Al Baqiatushshalihat.

Halaman
1234
Penulis: Hilda Rubiah
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved