Asian Para Games 2018

Sepeda Nusantara Sebagai Promosi Asian Paragames 2018

Selain dalam rangka mengajak masyarakat untuk berolahraga, kegiatan Sepeda Nusantara yang digegas Kemenpora RI juga sebagai ajang promosi pelaksanaan

Sepeda Nusantara Sebagai Promosi Asian Paragames 2018
Tribun Jabar/ Hilman Kamaludin
Peserta Goes Sepeda Nusantara saat Start di Lapang Tembak KONI Jabar, Jalan Oesman Dhomiri, Kota Cimahi, Minggu (16/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Selain dalam rangka mengajak masyarakat untuk berolahraga, kegiatan Sepeda Nusantara yang digegas Kemenpora RI juga sebagai ajang promosi pelaksanaan Asian Paragames 2018.

Kegiatan bersepeda tersebut digelar sepanjang 7 kilometer dengan start dan Finish di Lapang Tembak KONI Jabar, Jalan Oesman Dhomiri, Kota Cimahi, Minggu (16/9/2018).

"Sepeda Nusantara dalam rangka promosi Asian Paragames, mudah-mudahan Indonesia bisa sukses seperti di Asian Games kemarin," ujar Asisten Deputi Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Kepramukaan, Kemenpora RI Abdul Rafur disela acara.

Anisa Rahma dan Anandito Menikah, Hubungan Berawal dari Proyek Singlelillah

Inilah Daftar Pemenang CBR Race Day 2018 Seri-2

Seperti diketahui, pelaksanaan Asian Para Games 2018 tersebut bakal digelar di Jakarta pada 6 hingga 13 Oktober 2018 mendatang.

"Iya (ada kaitannya) dengan Asian Paragames. Asia Paragames kan olahraga juga cuma dilakukan oleh orang yang berkebutuhan khusus," katanya.

Abdul mengatakan, kegiatan Sepeda Nusantara ini, digelar secara serentak di lima wilayah Jawa Barat di antaranya Kota Cimahi dan Banjar.

"Hari ini ada lima titik, dalam rangka mengajak masyarakat untuk berolahraga juga dengan tagline 'Ayo Olahraga'," katanya.

Di Kota Cimahi, kegiatan tersebut diikuti sebanyak 3000 masyarakat dengan rute yang diambil dimulai dari Halaman Tembak KONI Jabar, Kompleks Padasuka Indah, Jalan Amir Machmud, Jalan Gatot Subroto, Jalan Gedung Empat, Jalan Gandawija, Jalan Raya Barat, Jalan Oesman Dhomiri dan berakhir di Lapang Temak KONI Jabar.


CBR Race Day 2018, Ajang Honda Akomodir Hobi Balap Konsumen

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved