Hotel Shine B n B Disegel Satpol PP Cianjur Karena Tak Punya Ijin Usaha

Dia tidak bisa menunjukkan berkas izin padahal hotel dan kafe tersebut sudah beroperasi kurang lebih dua bulan.

Hotel Shine B n B Disegel Satpol PP Cianjur Karena Tak Punya Ijin Usaha
ferri amiril/tribun jabar
Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Cianjur menyegel tempat hiburan dan hotel yang tidak mempunyai izin satu di antaranya adalah Shine B n B yang terletak di pusat kota. 

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Cianjur menyegel tempat hiburan dan hotel yang tidak mempunyai izin satu di antaranya adalah Shine B n B yang terletak di pusat kota.

Hotel ini berada di kawasan Bojongherang, ketika petugas menemui salah satu ownernya.

Dia tidak bisa menunjukkan berkas izin padahal hotel dan kafe tersebut sudah beroperasi kurang lebih dua bulan.

PLT Kasatpol PP Kabupaten Cianjur H Muzani Saleh mengatakan, pihaknya akan terus melaksanakan operasi tempat-tempat yang memang tidak berizin, pihaknya juga akan menutup langsung tempat yang melanggar Peraturan Pemerintah Kabupaten Cianjur.

"Ini berdasarkan laporan dari masyarakat yang memang merasa terganggu, pihak pengelola juga tidak bisa memberikan kepada kami bukti perizinan, dan kami langsung menyegel tempat tersebut," katanya, Selasa (11/9).

Satpol PP Cianjur bersama Camat Cianjur, tak hanya menyegel hotel Shine B N B, mereka bergerak menuju tempat karaoke di Jalan Cokroaminoto.

Di tempat ini Satpol PP Cianjur mendapati sejumlah minuman keras, tidak hanya itu tempat karaoke tersebut juga tidak mempunyai izin, alhasil petugas pun langsung menyegel bangunan tersebut dan membawa sejumlah minuman keras yang sengaja dijual kepada pengunjung.

Muzani mengatakan, pihaknya akan terus melaksanakan penegakkan pertaturan pemerintah.

Gara-gara Kicauan di Twitter, Farhat Abas Ditegur Tim Kampanye Nasional Jokowi-Maruf Amin

Ruas-ruas Tol Baru yang Akan Bisa Dilintasi Tahun 2019 Nanti, Termasuk Tol Cisumdawu

Bawa Potongan Kepala Istrinya ke Polisi, Pria Ini Mengaku Bunuh Istrinya Karena Selingkuh

"Kami sebagai penegak Perda maka kamk akan terus melaksanakan penertiban tersebut disamping itu kami juga akan mensukseskan visi dan misi Kabupaten Cianjur salah satunya Cianjur anti maksiat," katanya.

Owner Shine B N B Martono, tak bisa mengelak.

Dia menyebut pihaknya hanya mempunyai izin untuk rumah kos.

Menurut Martono saat ini pihaknya sedang melengkapi izin untuk hotel.

Disinggung soal kenapa tetap beroperasi, ia berkilah bahwa saat ini hotel sedang melakukan soft opening dan belum buka secara resmi.

"Memang izin yang kami miliki untuk rumah kos, kami sedang melengkapi izin. Lalu banyaknya tamu yang datang ini karena kami sedang melakukan soft opening," kata Martono.

Pantauan, meski malam hari Satpol PP telah melakukan penyegelan, namun di pagi harinya masih banyak mobil yang datang dan parkir di hotel ini.(fam)

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved