Ada Siswa 2 Malam Dimasukkan Sel Tahanan di Sekolah, Fotonya saat Dihukum Diunggah ke Instagram

Selain itu, foto-foto RS saat dihukum juga dikirim lewat instagram sehingga banyak yang mengetahui.

Ada Siswa 2 Malam Dimasukkan Sel Tahanan di Sekolah, Fotonya saat Dihukum Diunggah ke Instagram
Web
KPAI 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA -- Seorang siswa yang bersekolah di SMK Swasta di Kota Batam mengalami trauma berat setelah mengalami kekerasan fisik dan tekanan psikologis.

Siswa berinisial RS (17 tahun) juga sempat dijebloskan ke sebuah ruangan yang diduga sel tahanan yang berada di lingkungan sekolah, selama 2 malam.

Retno menjelaskan RS mendapatkan hukuman fisik berupa berjalan jongkok di perkarangan sekolah yang beraspal dalam kondisi kaki dan tangan masih diborgol dan disaksikan teman-temannya yang lain, pada 8 September 2018 lalu.

Selain itu, foto-foto RS saat dihukum juga dikirim lewat instagram sehingga banyak yang mengetahui.

"Kekerasan fisik dan cyber bully yang dialami ananda RS mengakibatkan ananda mengalami trauma berat secara psikologis dan membutuhkan rehabilitasi medis maupun psikis," kata Komisioner Bidang Pendidikan KPAI, Retno Listiyarti, di kantor KPAI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (12/9/2018).

Rumah Dikepung Bangunan Tetangga, Pak Eko Sakit Hati Harus Panjat Tembok Dinding Selama 1,5 Bulan

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dan KPPAD Kepulauan Riau (Kepri) sebelumnya menerima laporan mengejutkan terkait adanya siswa yang dimasukan dalam sel tahanan di sekolah RS.

"Dalih penahanan seorang siswa ditahan untuk mendisplinkan karena melakukan pelanggaran. Lama penahanan tergantung tingkat kesalahan," kata Retno.

KPAI masih akan menelusuri dugaan keterlibatan anggota kepolisian yang menjadi pemilik modal dan pembina sekolah pada kasus RS yang viral di media sosial.

Sebelum kasus RS, kekerasan di sekolah itu juga menimpa siswa berinisial F. Ananda F juga mendapatkan kekerasan dari seniornya dan juga ditahan di sekolah.(*)

Editor: Ravianto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved