Pilgub Jabar

Resmi jadi Gubernur Jabar, Ini Pidato Pertama Ridwan Kamil di Gedung Sate

Pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan, sejak serah terima jabatan, maka dia resmi menjadi pelayan masyarakat Jawa Barat.

Resmi jadi Gubernur Jabar, Ini Pidato Pertama Ridwan Kamil di Gedung Sate
Tribun Jabar/Yongky Yulius
Ridwan Kamil menyampaikan sambutan pertamanya sebagai Gubernur Jawa Barat pada acara serah terima jabatan di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (6/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Yongky Yulius

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ridwan Kamil menyampaikan sambutan pertamanya sebagai Gubernur Jawa Barat pada acara serah terima jabatan di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (6/9/2018).

Tepuk tangan ratusan orang yang datang termasuk mantan Penjabat Gubernur Jabar M Iriawan, Sekretaris Daerah Jabar Iwa Karniwa, Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari, Wakapolda Jabar Brigjen Pol Supratman, para mantan gubernur dan wakil gubernur, serta para tamu undangan lainnya menyambut sambutan mantan Wali Kota Bandung itu.

Pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan, sejak serah terima jabatan, maka dia resmi menjadi pelayan masyarakat Jawa Barat.

"Hari ini saya Gubernur Jabar. Kami (Gubernur Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum) adalah pelayan masyarakat Jabar. Pilkada itu masa lalu, Jabar juara masa depan. Tidak akan kami bedakan. Semua rakyat kami urus kehidupannya Mau itu daerah kami yang menang, daerah kami yang tidak menang, akan kami penuhi aspirasinya. Karena surga nerakanya pemimpin ada pada adil dan tidakknya pada keputusan. Kalau adil, pemimpin masuk surga," ujarnya.

Penduduk Jabar, kata Ridwan Kamil, adalah yang terbesar di Indonesia, jumlahnya mencapai 48 juta orang.

Karena itu, masalah terbesarnya adalah bagaimana melayani jumlah penduduk yang besar tersebut.

Seorang Kakek di Cirebon Protes Rupiah Anjlok, Sindir Kinerja Sri Mulyani

Dua Pekan Lagi Status Komedian Sule Diputuskan, Masih Suami atau Duda

"Jumlahnya dua kali lipat dari jumlah penduduk Malaysia. Jadi, kompleksitas mengelola Jabar setara dengan mengelola dua kali negara Malaysia. Jadi Jabar harus istimewa, terbaik, terdepan, dan terhebat di Indonesia. Zaman baru, pemimpin baru, cara baru, untuk menghadapi tantangan baru," katanya.

Ridwan Kamil berjanji akan melanjutkan beberapa program baik yang telah dilaksanakan gubernur dan wakil gubernur sebelumnya.

Selain itu, dia juga akan memperbaiki aspek yang sebelumnya belum optimal.

Halaman
12
Penulis: Yongky Yulius
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved