Carabao Cup

Piala Liga Inggris Diklaim Bisa Bangkitkan Kepercayaan Diri Liverpool

Liverpool saat ini tengah memuncaki klasemen Liga Inggrisdengan 12 poin hasil selalu menang dari empat pekan perdana.

Twitter
Pemain sayap Liverpool, Mohamed Salah, menolak melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang AS Roma pada laga leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (24/4/2018) waktu setempat. Ia diapit Roberto Firmino (kiri) dan Sadio Mane. 

TRIBUNJABAR.ID - Pemain Liverpool, James Milner, menilai bahwa tampil di Piala Liga Inggris akan membantu The Reds menjaga kans juara di Liga Inggris musim 2018-2019.

Liverpool saat ini tengah memuncaki klasemen Liga Inggrisdengan 12 poin hasil selalu menang dari empat pekan perdana.

James Milner mengatakan bahwa Piala Liga Inggris akan membawa efek positif dan membantu Liverpool juara liga.

Dia mengacu pada pengalaman saat bermain di Manchester City dan memenangi Piala FA.

"Memenangi Piala FA sangat penting bagi pemain Manchester City ketika itu, karena kami semua mulai percaya diri. Mereka bisa memenangi dua titel Liga Inggris dan Piala Liga setelah juara di Piala FA," ucap Milner, dilansir BolaSport.co dari Liverpool Echo.

Milner menilai pengalaman Liverpool menjadi finalis Liga Champions dan Liga Europa, serta masuk final Piala Liga Inggrispada 2016 sudah jadi modal layak.

"Kalau Liverpool bisa juara, kami akan lebih percaya diri untuk bisa memenangi lebih banyak trofi, seperti yang terjadi di Piala FA," kata Milner melanjutkan.

Dia juga optimistis skuat Liverpool sekarang bisa bersaing dengan tim-tim lain.

"Liverpool tidak akan bisa masuk final dua turnamen Eropa tanpa tim yang bagus. Lihat saja beberapa pertandingan kami, serta kualitas lawan yang kami kalahkan. Kami sudah sangat dekat, hanya perlu juara untuk bisa percaya diri," tuturnya.

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved