Pilgub Jabar

Perjalanan Ridwan Kamil Sebelum Resmi Jadi Gubernur Jabar, Ditinggal Golkar & Korban Kampanye Hitam

Pemerintah Provinsi Jawa Barat pun segera mempersiapkan pelantikan, pisah sambut, dan rapat paripurna dalam waktu sehari semalam.

Perjalanan Ridwan Kamil Sebelum Resmi Jadi Gubernur Jabar, Ditinggal Golkar & Korban Kampanye Hitam
Capture Instagram @ridwankamil
Ridwan Kamil - Jokowi 

TRIBUNJABAR.ID - Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum resmi dilantik sebagai pasangan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat pada hari ini, Rabu (5/9/2018).

Berdasarkan hasil rekapitulasi KPU Jabar, pasangan nomor urut satu Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum unggul dengan memperoleh 7.226.254 suara (32,88 persen).

Mereka mengungguli pasangan Sudrajat - Ahmad Syaikhu (28,74 persen), pasangan Tb Hasanuddin - Anton Charliyan (12,62 persen) dan pasangan Deddy Mizwar - Dedi Mulyadi (25,77 persen).

Pemerintah Provinsi Jawa Barat pun segera mempersiapkan pelantikan, pisah sambut, dan rapat paripurna dalam waktu sehari semalam.

 Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Dilantik Hari Ini, Jabar Bakal Punya Gubernur Baru

 Rumah Jonatan Christie Ada di Gang Sempit, Tapi Lihat Kondisi Dalam Rumahnya

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa, mengatakan baru mendapat surat dari Kementerian Dalam Negeri mengenai kepastian waktu pelantikan tersebut pada Selasa (4/9/2018) siang.

Sebelumnya, pelantikan simpang siur dikabarkan akan dilakukan pada 5, 17, bahkan 27 September 2019.

"Info terakhir, barusan Pak Gubernur Terpilih mendapat telepon langsung dari Mensesneg, bahwa Pak Gubernur Terpilih dan Wakil Gubernur Terpilih, Mochamad Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum, Insya Allah info terakhir, dilantik tanggal 5 September 2018 di Istana Negara," kata Iwa di Gedung Sate, Selasa (4/9/2018).

Berhasil unggul dari kompetitornya, ternyata Ridwan Kamil sempat melewati lika-liku yang panjang dalam mengarungi Pilkada Jabar.

Ridwan Kamil pernah berada di atas angin dengan mengantongi dukungan dari Nasdem, PKB, PPP dan Golkar.

Namun, ibarat seorang pangeran yang perfeksionis dan sangat berhati-hati memilih calon pasangannya. Membuat Ridwan Kamil nyaris kelabakan menjelang batas akhir pendaftaran ke KPU.

Halaman
123
Editor: Fidya Alifa Puspafirdausi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved