Pelantikan Gubernur Jabar

Ini Harapan Wali Kota Tasikmalaya Terhadap Gubernur Jabar yang Baru

Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, mengucapkan selamat atas dilantiknya pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat terpilih periode 2018-2022,

Tribun Jabar/ Isep Heri Herdiansah
Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, saat ditemui di Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya, Rabu (5/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, mengucapkan selamat atas dilantiknya pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat terpilih periode 2018-2022, Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum.

Seperti diketahui Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, dengan Uu Ruzhanul Ulum dilantik bersama delapan pasangan gubernur dan wakil gubernur dari provinsi lainnya di Istana Negara, Rabu (5/9/2018).

Pelantikan dan pembacaan sumpah jabatan dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi.

"Selamat bertugas kepada gubernur dan wakil gubernur yang baru, Pak Emil dan Kang Uu. Mudah-mudahan akan memberikan perubahan yang cukup signifikan bagi Jawa Barat, termasuk juga untuk Kota Tasikmalaya," kata Budi kepada saat dijumpai di Bungursari, Rabu (5/9/2018) siang.


Kim Jeffrey Kurniawan Akui Nyaman dengan Skema Mario Gomez di Persib Bandung

Dia mengatakan, Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum dihadapkan pada tantangan untuk mengoordinasikan kepentingan seluruh daerah yang berjumlah 27 kabupaten dan kota.

Menurut Budi hal tersebut perlu dilakukan agar terjalin sinergitas berbagai program antar daerah.

"Jadi program-program ini semua nyambung. Tidak ada kegiatan yang parsial antara kepentingan provinsi dan kepentingan daerah," ujarnya.

Budi juga mengharapkan pelantikan pasangan pemenang Pilgub Jabar 2018 ini bisa mendatangkan angin segar bagi Kota Tasikmalaya.

Dia menginginkan agar Kota Santri mendapat dukungan dalam berbagai bentuk untuk menjalankan program-program yang memerlukan campur tangan pemerintah provinsi.

"Harapannya dukungan dari gubernur sendiri. Karena bagaimana pun kami masih membutuhkan bantuan-bantuan yang sifatnya dari pusat, provinsi, dalam bentuk bantuan keuangan dari gubernur untuk keuangan Kota Tasikmalaya," kata Budi Budiman.

BKPP: Kasus Dugaan Pungli oleh Kasi Rescue Damkar Tengah Diproses Inspektorat

Ridwan Kamil Tegaskan Akan Dukung Jokowi di Pilpres 2019, Siap-siap Masuk Timses?

Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved