Polres Tasik Kota bersama Pemkot Bakal Gelar Razia, Ayo Lengkapi Surat dan Pajak Kendaraan Anda

Untuk menjaring para wajib pajak kendaraan yang menunggak, Polresta Tasikmalaya bekerja sama dengan Pemkot akan melakukan razia.

Polres Tasik Kota bersama Pemkot Bakal Gelar Razia, Ayo Lengkapi Surat dan Pajak Kendaraan Anda
Tribun Jabar/Tiah SM
Ilustrasi: Petugas gabungan gelar razia "Persimpangan Peradaban" di Kota Bandung, Senin (19/3/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Untuk menjaring para wajib pajak kendaraan yang menunggak, Polres Tasikmalaya Kota bekerja sama dengan Pemkot Tasikmalaya akan melakukan razia.

Razia terhadap kendaraan yang pajaknya belum dibayar tersebut rencananya dilaksanakan mulai pekan kedua bulan ini.

Menurut Kepala Unit Registrasi dan Identifikasi Kendaraan Bermotor Polres Tasikmalaya Kota, Inspektur Satu Dede Darmawan mengatakan langkah tersebut diambil agar para pemilik kendaraan yang masih nunggak membayar segera kewajibannya.

Respons Anak Habib Usman Bin Yahya Setelah Ayahnya Akui Telah Nikahi Kartika Putri

Langkah tersebut juga, jelas dia adalah tindak lanjut dari program penjaringan pajak yang sebelumnya telah dibebaskan pada bulan Juli dan Agustus.

Melalui program pembebasan denda Pokok Pajak Kendaraan Bermotor dan pembebasan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor yang digulirkan selama dua bulan berhasil menjaring ribuan penunggak pajak kendaraan di Kota Santri.

"Insyaallah kami akan melakukan operasi di minggu kedua September ini untuk menjaring para pemilik kendaraan bermotor yang belum memanfaatkan program pembebasan denda PPKB dan BBNKB," kata Iptu Dede, Selasa (4/9/2018).


Iptu Dede mengimbau agar masyarakat tidak terkena razia segeralah untuk membayarkan tunggakan pajak kendaraan yang ada.

"Kami mengimbau kepada masyarakat yang belum menyelesaikan kewajiban pajak kendaraan bermotor untuk segera menyelesaikannya karena uang pajak yang dibayarkan nantinya akan digunakan untuk membangun berbagai fasilitas untuk masyarakat Kota Tasikmalaya," ucapnya. (*)

Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved