Hijab Market Gelar Peringatan Solidaritas Hijab Internasional

Tak hanya menyediakan 180 brand lokal busana hijab dan 150 stan saja, Hijab Market juga menggelar talk show dengan pembicara yang inspiratif.

Hijab Market Gelar Peringatan Solidaritas Hijab Internasional
Tribun Jabar/ Resi Siti Jubaedah
Gelaran Hijab Market kali ini sekaligus memperingati hari Solideriras Hijab Internasional, dengan memasangkan pada peserta muslimah yang belum mengenakan hijab. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Resi Siti Jubaedah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Gelaran Hijab Market kali ini sekaligus memperingati hari Solidaritas Hijab Internasional.

Tak hanya menyediakan 180 brand lokal busana hijab dan 150 stan saja, Hijab Market juga menggelar talk show dengan pembicara yang inspiratif.

Satu di antara pembicara adalah Zahratuljanah, seorang pengusaha busana hijab, yang menceritakan pengalamannya tinggal di London.

"Jangan takut pergi ke luar negeri dengan hijab, semisal di London, masyarakatnya begitu respek terhadap perbedaan," ujar Zahratuljanah pada gelaran Talk Show Hijab Market, di Sabuga Convention Hall, Jalan Taman Sari No 73, Bandung, Selasa (4/9/2018).

Tak hanya Zahratuljanah, atlet Squash pada Asian Games, yakni Maudy Wafa Nadiyah (22), juga ikut mengisi talks show sebagai atlet inspiratif yang mengenakan hijab.


Warga Mengais Rezeki dari Sisa Kebakaran di Pasar Gedebage

Selain itu, pada pembukaan Hijab Market, Wilda Arginisa, public relations sebuah produk kecantikan, Sheena Krisnawati , Founder Hijab Fest Corp, dan Zahratuljanah, memasangkan hijab pada tiga orang peserta Hijab Market Challange.

Tujuannya, agar mereka dapat merasakan bagaimana rasanya menggunakan hijab selama satu hari penuh, dan diharapkan dapat mengenakan hijab seterusnya.

Satu dari tiga orang peserta bernama Noni Prichatin (32), seorang ibu rumah tangga, mengaku merasakan perbedaan ketika dipakaikan hijab oleh Wilda Arginisa.

"Masih agak gimana gitu, agak aneh ada yang nempel di kepala, mungkin karena enggak pernah pakai hijab, tapi so far sih oke," ujar Noni Prichatin.

Anggota DPRD Malang Tersisa 4 Orang Pelantikan Wali Kota Terpilih Terganggu, Ini Beberapa Fakta Lain

Masih Dalam Tahap Pemulihan, Atalia Praratya Pakai Kursi Roda Dampingi Pelantikan Ridwan Kamil

Peserta Hijab Market Challange lainnya, Anne Ukon (39), mengaku senang karena dipakaikan hijab oleh Zahratuljanah.

"Senang banget, memang ada rencana untuk berhijab. Nyaman juga enak dipakainya. Enggak pernah pakai hijab seperti ini karena memang enggak bisa pakai, bisanya yang simpel-simpel," ujar Anne Ukon.

Peserta lainnya, Vera (38), juga merasakan kenyamanan seperti Anne Ukon.

"Alhamdulillah, enggak gerah ternyata, enak juga dipakainya, Insya Allah ada rencana pakai hijab," ujar Vera.

Aa Gym Mengaku Pernah Diintimidasi saat Hendak Ceramah, tapi Dia Tetap Datang ke Lokasi

Penulis: Resi Siti Jubaedah
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved