Pelantikan Gubernur Jabar

BREAKING NEWS: Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum Besok Dilantik Jadi Pasangan Gubernur Jabar

Gubernur terpilih dan wakil gubernur terpilih Pilgub Jabar 2018, Mochamad Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum, dipastikan dilantik pada Rabu (5/9).

BREAKING NEWS: Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum Besok Dilantik Jadi Pasangan Gubernur Jabar
instagram Ridwan Kamil
Ridwan Kamil dan Uu Rhuzanul Ulum 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Gubernur terpilih dan wakil gubernur terpilih Pilgub Jabar 2018, Mochamad Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum, dipastikan dilantik pada Rabu (5/9).

Pemerintah Provinsi Jawa Barat pun segera mempersiapkan pelantikan, pisah sambut, dan rapat paripurna dalam waktu sehari semalam.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa, mengatakan baru mendapat surat dari Kementerian Dalam Negeri mengenai kepastian waktu pelantikan tersebut pada Selasa (4/9) siang.

Ledakan Terjadi di Sebuah Indekos di Cikembar Sukabumi

Sebelumnya, pelantikan simpang siur dikabarkan akan dilakukan pada 5, 17, bahkan 27 September 2019.

"Info terakhir, barusan Pak Gubernur Terpilih mendapat telepon langsung dari Mensesneg, bahwa Pak Gubernur Terpilih dan Wakil Gubernur Terpilih, Mochamad Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum, insyaallah info tetakhir, dilantik tanggal 5 September 2018 di Istana Negara," kata Iwa di Gedung Sate, Selasa (4/9).

Iwa mengatakan pihaknya langsung melakukan persiapan pelantikan, di antaranya mempersiapkan 20 undangan untuk Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Jabar dan persiapan pisah sambut yang akan digelar di Gedung Sate pada sore harinya.

Mario Gomez Optimis Persib Bandung Raih Hasil Positif Meski Bakal Lakoni Laga Sulit September Ini

"Diusulkan digelar rapat paripurna di DPRD Jabar di hari yang sama. Mungkin sekitar jam 16.00 sertijab, rapat paripurna diisi sambutan gubernur yang telah dilantik," ujarnya.

Iwa mengatakan dengan cepat berkoordinasi bersama berbagai pihak mempersiapkan pelantikan yang tinggal sehari lagi ini.

Warga Negara Palestina yang Tipu Pelatih Tinju Uni Emirat Arab Ternyata Pernah Masuk Penjara

Setelah dilantik, Ridwan Kamil akan diberhentikan sebagai Wali Kota Bandung sedangkan Uu diberhentikan sebagai Bupati Tasikmalaya.

Selain dari Jabar, gubernur terpilih dan wakil gubernur terpilih yang akan dilantik dalam hari yang sama adalah Sumatra Utara, Jawa Tengah, Bali, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, dan Papua. (Sam)

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved