Asian Games 2018

Mengaku Spontan Memeluk Jokowi dan Prabowo, Hanifan Berikan Ini Kepada Jokowi

Atlet pencak silat asal Jawa Barat, Hanifan Yudani Kusumah, tiba di Kota Bandung, Senin (3/9/2018).

Mengaku Spontan Memeluk Jokowi dan Prabowo, Hanifan Berikan Ini Kepada Jokowi
Tribun Jabar/ Daniel Andreand Damanik
Atlet pencak silat asal Jawa Barat, Hanifan Yudani Kusumah, bersama kedua orangtuanya, di Kota Bandung, Senin (03/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunJabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Atlet pencak silat asal Jawa Barat, Hanifan Yudani Kusumah, tiba di Kota Bandung, Senin (3/9/2018).

Hanifan telah berhasil meraih medali emas pada cabang olahraga Pencak Silat. Ratusan orang terlihat menunggu kedatangan Hanifan di Pintu Tol Pasteur, Bandung.

Pria kelahiran tahun 1997 ini sempat membuat dua orang tokoh Indonesia , Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto berpelukan pada final cabor pencak silat Asian Games 2018. Aksi tersebut menjadi viral serta mendapat banyak pujian.

"Itu aksi spontan saja, bagian dari selebrasi dan tujuan utama adalah silaturahmi. Dari peristiwa itu, masyarakat Indonesia bisa melihat bahwa antara Pak Jokowi dan Prabowo tidak ada apa-apa," kata Hanifan kepada sejumlah wartawan di GOR Pajajaran Bandung, Senin (03/9/2018).

Jumlah Kios yang Terbakar di Pasar Gedebage Mencapai Ratusan Unit, Petugas Masih Terus Padamkan Api

Ternyata Ini Alasan Ario Bayu Punya Warna Kulit Cokelat Gelap

Atlet pencak silat peraih medali emas tersebut juga menambahkan, bahwa dirinya menyampaikan kepada kedua tokoh besar tersebut, bahwa Indonesia itu hanya satu, tidak ada dua apalagi tiga.

Usai bersalaman, Hanifan terlihat memberikan sesuatu kepada Presiden Jokowi.

"Itu kaos produk saya. Bukan hanya kepada Jokowi, beberapa menterinya juga sudah saya berikan kaos itu, sama halnya kepada Pak Prabowo. Saya sampaikan, bahwa Indonesia satu," kata Hanifan.

Usai acara penyambutan singkat di IPSI Jabar, Hanifan menuju rumahnya di Kabupaten Bandung bersama kedua orang tuanya dan rombongan pencak silat Taji Malela.

Ada Jenderal Penyusup di Balik Operasi Kopassus Tumpas Pembajak Pesawat DC 9 Woyla, Siapa Dia?

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved