Asian Games 2018

Atlet Silat Peraih Medali Asian Games 2018 Tak Sangka Disambu Warga Garut

Sambutan meriah dari warga Kabupaten Garut tak disangka para atlet silat peraih medali emas Asian Games 2018. Antusias warga diakui para atlet menjadi

Atlet Silat Peraih Medali Asian Games 2018 Tak Sangka Disambu Warga Garut
tribun jabar/ firman Wijaksana
Enam atlet pencak silat peraih medali emas Asian Games asal Garut berfoto bersama jajaran Muspida Kabupaten Garut di Gedung Pendopo Garut, Senin (3/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Sambutan meriah dari warga Kabupaten Garut tak disangka para atlet silat peraih medali emas Asian Games 2018. Antusias warga diakui para atlet menjadi obat penawar rindu kampung halaman.

Satu di antaranya adalah Asep Yuldan Sani, atlet silat peraih medali emas, sangat berterima kasih atas penyambutan yang diberikan. Ia tak pernah menyangka akan pulang ke Garut dengan disambut ribuan orang.

"Terima kasih kepada Pemkab dan warga Garut yang tadi sudah menyambut kami," ucap Asep di Gedung Pendopo, Senin (3/9/2019).

Usai Asian Games berakhir, Asep dan dua rekannya harus bersiap kembali menghadapi kejuaraan dunia di Singapura. Saat ini, ia ingin lebih dulu menikmati suasana dengan keluarga.

Presiden Jokowi Panggil Menteri Keuangan dan Gubernur BI ke Istana Kepresidenan, Bahas Rupiah?

Tergiur Gaji Rp 1 Juta per Minggu, Dua Gadis asal Sumedang Dipaksa Jualan Miras

Terkait bonus dari pemerintah, diakui Asep, akan digunakan untuk masa depan. Posisi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dijanjikan pemerintah pun akan diambil.

"Makanya target tahun depan kuliah harus sudah selesai. Biar saat jadi PNS sudah sarjana," katanya.

Bupati Garut, Rudy Gunawan, akan mengirim surat kepada pemerintah pusat agar para atlet asal Garut ditempatkan menjadi PNS di kampung halamannya.

"Terkait bonus dari Pemkab nanti dibicarakan dulu dengan DPRD. Soalnya sekarang tak ada anggarannya, harus melalui APBD," ujarnya.

Sejumlah OPD di Pemkot Tasikmalaya Mendapatkan Sertifikat ISO 9001:2015

Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved